Usia 4 Tahun Positif Corona di RSUD Cilacap

oleh -182 views
20200325 234811

NASIONALNEWS.ID.CILACAP- Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji umumkan melalu Video yang beredar di masyarakat maupun Sosial Media (sosmed). Dalam Video tersebut menjelaskan secara rinci keadaan Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap, Rabu (25/3/2020).

Dijelaskan Bupati, bahwa di RSUD Cilacap sudah memperoleh hasil Lab pasien positif Corona, hasil tes positif Covid-19 tersebut yakni pasien yang berasal dari Desa Bulupayung Kecamatan Kesugihan, dan diketahui anak tersebut berusia 4 tahun.

Riwayat perjalanan pasien tersebut dari Jakarta dan Sumedang, sampai berita ini diturunkan, Bupati menyampaikan bahwa kondisi pasien positif corona tersebut stabil, dan dalam penanganan tim medis dokter RSUD Cilacap.

Bupati juga menyapaikan akan memberlakukan karantina bagi keluarga pasien, teman pasien, tetangga pasin yang sudah berhubungan langsung terhadap pasien, jelasnya.

Sampai dengan saat ini di Cilacap jumlah ODP sebanyak 123, jumlah PDP 21 dengan rincian 9 negatif, 11 menunggu hasil Lab dan 2 orang meninggal dunia.

Bupati menghimbau, masyarakat Cilacap agar tidak panik, namun harus tetap waspada, jaga kesehatan, ikutin himbauan pemerintah agar tetap berada di dalam rumah, himbaunya.

“Masyarakat harus tetap di rumah, tetap di rumah, jauhi kerumunan, kalau tidak ada hal yang sangat penting harus tetap dirumah,” tegas Bupati.

Bupati menambahkan, apabila ada gejala-gejala sakit, batuk pilek dan panas tubuh tinggi segeralah memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat.

“Kami atas nama Forkopimda akan bekerja keras agar penyebaran Covid-19 bisa dihentikan,” pungkas Bupati. (Juna)