Curi Vespa, Pemuda di Kebon Jeruk Babak Belur

oleh -
img 20230921 081234
Foto: Barang bukti yang dicuri

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Seorang pemuda berinisial MR (26) warga Kebon Jeruk Jakarta Barat babak belur usai melakukan aksinya mencuri sepeda motor jenis vespa di jl H Tohir Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin, 18/9/2023.

Beruntung berkat kecepatan dan kesigapan petugas dari Polsek Kebon Jeruk, pelaku segera dilakukan evakuasi dari amukan warga.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol Sutrisno membenarkan adanya kejadian tersebut

“Ya benar pelaku sudah diamankan dan sudah dilakukan proses penyidikan oleh penyidik di polsek,” ujar Kompol Sutrisno saat dikonfirmasi, Rabu, 20/9/2023.

Dikesempatan yang sama Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Anggi Hasibuan menjelaskan, kejadian tersebut bermula pada hari Sabtu, 9 september 2023 sekitar pukul 06.30 wib ketika korban Iwan Seftiawan hendak memakai motornya yang diparkir di pinggir jalan dekat kosan korban, sewaktu sampai di lokasi korban tidak menemui motor korban yang diparkir.

Kemudian karena merasa kehilangan motor miliknya maka korban menyebarkan berita kehilangan motornya melalui grup WA dan Grup Facebook Vespa dengan mencantumkan foto motor milik korban

Pada hari Senin tanggal 18 September 2023 sekitar jam 18.00 wib korban menerima informasi dari seseorang yang mengaku pemilik bengkel vespa dan mengabarkan lewat WA bahwa motor korban sempat dibongkar di bengkelnya.

Lanjut Anggi menjelaskan, menerima informasi tersebut selesai korban bekerja sekitar jam 19.00 wib kemudian mendatangi bengkel orang tersebut dan memeriksa spare part yang dibongkar dari motor tersebut ternyata benar bahwa spare motor tersebut adalah spare part motor milik korban

Korban mendatangi rumah pelaku berdasarkan petunjuk pemilik bengkel namun sampai di rumahnya pelaku tidak ada, lalu korban kembali ke bengkel namun ketika dalam perjalanan pelapor disalip oleh pelaku dengan menggunakan motor milik korban

“Karena melihat pelaku memakai motor korban lalu dikejar oleh korban sambil meneriaki pelaku,” ucapnya

Pelaku berhasil diamankan oleh warga sekitar dan menjadi bulan bulanan warga yang kesal akan perbuatan pelaku.

“Beruntung petugas Bhabinkamtibmas Polsek Kebon Jeruk yang berada tak jauh di lokasi segera mengamankan pelaku dari amukan warga,” bebernya.

Lebih jauh Anggi menjelaskan, guna mempertanggung jawabkan atas perbuatan pelaku dijerat dengan pasal 362 Kuhpidana

No More Posts Available.

No more pages to load.