Danramil Sambut Walkot Jakbar Tinjau Lokasi Pintu Air di Cengkareng

oleh -
img 20210321 131335

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Komandan Rayon Militer (Danramil) 04/ Cengkareng Kodim 0503/Jakarta Barat, Kapten Edy Moerdoko menyambut rombongan Walikota Administrasi Jakarta Barat Uus Kuswanto bersama rombongan yang berkunjung di lokasi perencanaan pembuatan Pintu Air dan Rumah Pompa di wilayah Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (21/3/2021).

Kapten Edy Moerdoko mengatakan, kunjungan kerja bapak Walikota Jakbar ini dalam rangka untuk meninjau lokasi yang rencana akan dibuat atau dibangun Pintu Air dan Rumah Pompa Air untuk pengendalian Air dan pencegahan Banjir di Wilayah Kecamatan Cengkareng yang dilintasi sungai Mokervat, Sungai Kaliangke dan Sungai Sekretaris.

“Walikota dan rombongan adakan peninjauan lokasi rencana pembangunan Pintu Air dan Rumah Pompa Air di Jalan Daan Mogot Km.10, Rt. 01/08 Kawasan PT. Mowilex Indonesia,” kata Danrammil, Minggu (21/3/2021).

Masih kata Danramil, Walikota selain meninjau lokasi rumah pompa juga melihat lokasi akses jalan inspeksi yang ke semuanya berada di wilayah binaan Koramil 04/CK Kodim 0503/Jakarta Barat.

Sementara Walikota Adm Jakbar Uus Kuswanto menjelaskan, bahwa tujuan dibangun Rumah Pompa dan Pintu Air untuk menangani pencegahan banjir yang selama ini berdampak di wilayah pemukiman Green Garden, Kedoya Selatan Kebon Jeruk, Kedaung Kaliangke, Kembangan Utara dan sekitarnya yaitu berada di 3 kecamatan.

“Dengan adanya pintu air, maka jika turun hujan  deras bisa terkontrol dengan baik dengan kapasitas mesin pompa yang besar,” jelasnya.

Walikota juga mengingatkan kepada warga, agar tidak boleh melobangi setvel ( pembatas tanggul ), karena bisa saja akan menyulitkan sendiri, jika air kali mokevart  naik (tinggi), maka jadi sulit semua.

“Jangan dilihat saat air kali Mookevart sedang rendah pada saat hujan deras ke pemukiman, dianggap warga air itu bisa mudah ke kali, namun sebaliknya dampak yang akan terjadi,” ujarnya.

Sementara Didi Mulyadi sebagai Wakil Manager PT Mowilex Indonesia mengapresiasi akan perencanaan bangunan rumah Pompa dan Pintu Air Pemprov DKI, dan nanti pihaknya akan meneruskan ke pimpinan, karena sangat berdampak positif di wilayah sekitar perusahan dan warga sekitar yang sering kali terjadi kena genangan banjir.

“Semua yang diharapkan pemerintah kami mendukung, demi kebutuhan kita bersama baik di area perusahan maupun warga sekitar,” terangnya.

Dalam kunjungan tersebut beberapa pejabat Pemkot turut hadir, diantaranya, Kasudin SDA Jakbar Purwati, Camat Cengkareng A. Faqih dan dengan pengamanan Tiga Pilar Kelurahan Kedaung Kaliangke, Lurah, Babinsa dan Binmas.(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.