Horianto Utomo: Pandemi Covid-19, Kesadaran Masyarakat Dibutuhkan

oleh -
Img 20201001 082747

NASIONALNEWS ID, JAKARTA – Disaat Jakarta diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat yang kedua, guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Kesadaran Masyarakat mematuhi protokol kesehatan itu yang dibutuhkan. Hal tersebut diungkapkan Horianto Utomo ketua RW 012 Taman Semanan Indah, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Pria yang biasa disapa Ahok ini menjelaskan, pihaknya bersama pengurus RW dan keamanan Cakra setiap hari melakukan himbauan di wilayahnya, dari pukul 09.00 WIB sampai 11.00 WIB.

“Setiap hari kita melakukan himbaun terkait protokol kesehatan di wilayah dan setiap melakukan kegiatan tersebut pasti ada 10 sampai 20 orang tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes),” kata Horianto Utomo yang juga ditunjuk sebagai ketua gugus tugas di wilayahnya, Rabu (30/9/2020).

Img 20201001 082703

Horianto juga menyayangkan atas perilaku warga yang tidak mentaati peraturan pemerintah terkait protokol kesehatan. Padahal Covid-19 itu benar-benar membahayakan.

“Dalam kegiatan tersebut, kami hanya bisa melakukan penegoran agar warga mematuhi protokol kesehatan. Dan hampir setiap hari ada saja. Artinya kesadaran warga masyarakat terkait bahaya Corona itu masih minim,” ujarnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Danrem 052 Wijaya krama Brigadir Jenderal TNI Purwito Hadi Wardhono beserta Jajarannya yang menunjuk wilayahnya (TSI) sebagai Pos Padat Karya titik pusat pembagian sembako untuk wilayah-wilayah lain.

“Ya artinya kami warga masyarakat Taman Semanan Indah merasa bangga dengan ditunjuk sebagai titik pusat pembagian sembako beberapa wilayah,” tutupnya. (Budi Beler)