Pemilihan LMK, Bois Ahmad Usung Konsep Inovasi IGRTRW

oleh -
img 20211127 190950

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Dalam sebulan ini Ibu Kota Jakarta diwarnai dengan pemilihan Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK). Pesta demokrasi yang melibatkan Kelurahan, RW, RT, dan warga ini menjadi booming ketika Bois Ahmad seorang famous maker (Pembuat Terkenal) mencalonkan diri ikut pemilihan LMK di wilayah RW 06, Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta Barat.

Dalam mencalonkan LMK ini Bois Ahmad selain menjadi amanah, ia juga ingin bikin sebuah terobosan yang inovasi untuk warganya dan konsepnya ini menjadi konsep percontohan di Indonesia. Mengenai hal ini ia sampaikan kepada redaksi ketika ditemui di tempat tinggalnya di kawasan barat Jakarta.

“InsyaAllah, jika saya terpilih nanti, konsep IGRTRW yang akan saya terapkan di tempat tinggal saya ini merupakan konsep kekinian yang trend mengikuti kemajuan media teknologi.sosial, dimana IGRTRW ini menjadi alat kontrol sosial dalam bersinergi dengan warga, RT, RW dan Kelurahan, dalam hal ini mendukung komunikasi untuk kegiatan, kepedulian, dan potensi warga,” jelas alumnus S-1 jurnalistik kampus IISIP Jakarta dan juga sebagai artist development label musik NAGASWARA itu.

Lembaga Musyawarah Kelurahan yang berfungsi dan bertujuan menampung, menyalurkan aspirasi masyarakat Lurah. Kemudian memberikan masukan dalam rangka meningkatkan partisipasi, menggali potensipotensi untuk menggerakan dan mendorong peran serta masyarakat, serta menginformasikan kebijakan pemerintah daerah kepada masyarakat.

Dengan pemilihan LMK di RW 06 Kelurahan Cengkareng Barat sekarang ini, setidaknya memberikan warna pembaruan yang kreatif dan inovasi di tengah warga, tentunya dengan pemikiran amanah dalam menjalaninya.

“Semoga pemilihan LMK hari Minggu 28 November 2021 di RW 06 Cengkareng Barat berjalan sukses dan lancar, mohon doa nya, Aminnn,” pungkas Bois Ahmad.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.