Lurah Cengkareng Barat Instruksikan PPSU Bersihkan Saluran Air

oleh -
img 20221111 wa0078

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Guna mengantisipasi musim penghujan, Lurah Cengkareng Barat Waluyo mengintruksikan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk membersihkan saluran air di wilayah Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2022).

Sebelumnya, Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, meminta seluruh jajaran yang ada di bawahnya mulai dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov DKI Jakarta, Wali Kota, Camat, dan Lurah se-Pemprov DKI untuk tidak mengambil cuti dalam rangka pencegahan banjir.

Berbagai langkah strategis dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta dalam mengendalikan banjir.

Waluyo bersama anggota PPSU  melakukan pengecekan langsung saluran air yang tersumbat dan menjadi penyebab saluran air jadi kecil yang tertutup beton sehingga air tidak bisa mengalir dengan lancar

Saat di lokasi itu, Waluyo menemukan beberapa masalah yang menyebabkan kawasan sepanjang jalan Nirwana RW. 02 Cengkareng Barat tersumbat air ketika turun hujan, karena adanya tumpukan sampah hingga membuat air mengalir tidak lancar bahkan mampet.

Setelah ditemukan masalah itu, ia mengajak petugas PPSU dan warga saling bergotong royong mengatasi hal tersebut dengan cara kerja bakti.

“Kita bongkar corannya, kemudian sampahnya kita angkut biar airnya jalannya lancar. Alhamdulilah saluran air RW 02 jadi tidak tersumbat,” ucap Waluyo kepada awak media, Kamis (10/11/2022).

Kegiatan tersebut diawasi langsung oleh PLT Wakil Walikota Adminstrasi Jakarta Barat Iin Mutmainnah bersama Sekretaris Camat Cengkareng Kelly Supriyono.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.