Polsek Cengkareng Gelar Penyemprotan dan Fogging di Duri Kosambi

oleh -
oleh
Screenshot 20200621 115312 Whatsapp

Jakarta, Sebagai upaya pencegahan dan memutus penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat melakukan penyemprotan disinfektan sekaligus fogging di wilayah Perumahan Kosambi Baru Mawar Utama RW 15 Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (20/06/2020).

Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri mengatakan, untuk mengatasi virus corona yang saat ini yang sedang mewabah di dunia maka seluruh elemen masyarakat harus bersatu saling melakukan pencegahan. Salah satunya dilakukan penyemprotan disinfektan. Selain itu juga dilakukan fogging agar mengurangi perkembangbiakan nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) karena sudah ada beberapa warga Kebalen yang terpapar DBD.

“Pencegahan paling dini adalah dengan menjaga kesehatan, kebersihan terutama rajin mencuci tangan, semoga kegiatan yang kita lakukan ini semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk melakukan pencegahan, dan mengikuti imbauan pemerintah,” ujar Khoiri.

Disampaikannya, selain merebaknya pandemi virus Covid-19, kasus Demam Berdarah terlihat mulai meningkat, untuk itu perlu adanya langkah-langkah preemtif yang dilakukan. Upaya dalam mencegah demam berdarah dengan menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan fogging.

“Kegiatan ini juga dalam rangka hari Bhayangkara ke 74 dengan tema Kamtibmas Kondusif Masyarakat Makin Produktif,” tandasnya.

( Peri Ryan)

No More Posts Available.

No more pages to load.