Tangani Banjir, Camat Kebon Jeruk Libatkan Semua Instansi

oleh -
img 20220119 104042

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Paska hujan lebat yang mengguyur Jakarta, Camat Kebun Jeruk, Jakarta Barat, H.Saumun turun langsung ke lokasi genangan di Jalan Panjang, Kedoya Utara, tepatnya depan resto siap saji MCD, Green Garden dengan melibatkan semua Instansi.

 

Dalam kesempatan itu Camat Kebun Jeruk, H. Saumun mengatakan, bahwa penyebab genangan di Jalan Panjang tersebut di karenakan hujan lebat dan  letak tanah yang rendah.

 

“Penyebab adanya genangan air di jalan Panjang akibat hujan lebat dan kontur tanahnya yang rendah,” ucap H. Saumun Selasa ( 18/1/22) di lokasi banjir.

 

Saumun menambahkan, bahwa untuk penanganan melibatkan beberapa unsur di antaranya SDA, TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Gulkarmat, Bina Marga,  pertamanan, LH serta Perangkat Kecamatan dan Kelurahan bersama unsur LMK, FKDM dan KSB.

 

“Dalam penanganan banjir di lokasi Sudin SDA mengerahkan 2 unit pompa mobile dengan kapasitas 250 dan 125 ml per detik, dan berkolaborasi seluruh Perangkat di Jakarta Barat,” ujarnya.

 

Sementara dari Sudin Pertaman mengerahkan 32 unit mobil tangki air untuk menyedot air yang menggenang di buang ke kali untuk mempercepat surutnya air. 

 

“Untuk mengurangi air dari genangan jalan panjang Sudin Pertamanan mengerahkan 32 unit mobil tangki air untuk menyedot air dan langsung dibuang ke kali,” tambahnya.

 

Hal yang sama Pemerintah Kota Jakarta Barat juga membuat olakan air dan sumur resapan modular tank di sepanjang Boulevard Perumahan  Green Garden sepanjang 800 meter dengan 40 titik sumur bor kedalam 30 meter, untuk memasukan air ke dalam tanah.

 

“Dengan adanya sumur resapan di sepanjang 800m demikian, genangan air cepat surut kurang dari 6 jam, dan  tidak berdampak luas bagi warga sekitar,” pungkasnya.

 

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.