Pasca Hujan Lebat, Camat Cengkareng Tinjau Lokasi Banjir

oleh -
img 20220119 095452

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Pasca hujan lebat, Camat Cengkareng A. Faqih didampingi Lurah Rawa Buaya Safwan meninjau lokasi banjir, Selasa (18/1/2022).

 

A.Faqih mengatakan, akibat dari hujan siang tadi mengakibatkan beberapa titik di RW di Kelurahan Rawa Buaya tergenang air dengan ketinggian 20 sampai dengan 40 cm.

 

Ada dua RW, yaitu RW 01 dan RW 02, wilayah itu memang rawan banjir, namun dalam hitungan jam genangan tersebut sudah surut,” kata Faqih.

 

Faqih juga menjelaskan, dalam penangan banjir pihaknya berkalborasi dengan unit pemerintahan Jakarta Barat.

 

“Untuk penanganan banjir seluruh unsur pemerintahan kami libatkan, dari SDA menyediakan pompa mobile, Sudin Pertamanan, dan unsur Kelurahan Rawa Buaya juga peran serta masyarakat,” ujarnya.

 

Dibandingkan tahun sebelumnya, Faqih menegaskan, semenjak dilakukan pembangunan saluran air di Jalan Raya Bojong dan penambahan pompa, genangan air cepat teratasi 

 

“Dengan dibangunnya saluran air, kami sangat terbantu, dan kami berterima kasih kepada pemerintah dengan penanganan yang efektif terhadap penanganan banjir, kurang dari dua jam ketinggian air tinggal semata kaki,” tuturnya.

 

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.