Tidak Terawat, Taman Bermain Anak di Pulau Panggang

oleh -
img 20220819 151250

NASIONALNEWS.ID, PULAU SERIBU -Taman Bermain Anak (TBA) di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Pulau Seribu Utara, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu minim perawatan.

Hal ini dikatakan oleh salah satu pengunjung Herwantoro pada saat diminta wartawan  tanggapannya, tentang adanya tanaman hias yang mati dalam pot plastik yang tersusun rapi di rak besi.

“Tanaman hias ini sangat bagus, kalau memang ini benar – benar dirawat,” ungkap Herwantoro dilokasi taman hias Kamis (18/8/22).

Tanaman hias ini merupakan, Paku Sejati (Pterophyta) sebagai tumbuhan pakis yang memiliki ciri daun kecil bertangkai, memiliki banyak tulang, serta sporangium yang terletak pada bagian bawah daun.

“Tumbuhan ini biasanya mudah ditemukan pada tempat yang teduh dan lembap, sebab mereka tumbuh subur di tempat seperti itu. Seharusnya kalau tanaman ini disiram pada saat waktunya itu tidak akan kering dalam pot,” ungkap Herwantoro.

Kalau Gubernur Baswedan mempunyai Visi Misi pada saat
pembukaan pidato Upacara HUT DKI Jakarta ke-495 di Alun-alun Lapangan Upacara Monas Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (22/6/2022) yang lalu, Tiga kata tersebut kata Anies Baswedan adalah Kolaborasi, Akselerasi, dan Elevasi.

“Percepatan pembangunan dalam kata akselerasi bukan cuman pembangunan gedung atau jalan, tapi lingkungan yang bernuansa hijau menjadikan kota itu indah dan serasi, bagaimana serasi kalau tanaman hias aja tidak bisa dirawat,” ujar Herwantoro.

Adanya tanaman hias yang kurang terawat dalam pot di Taman Bermain Anak, Lurah Pulau Panggang Fakih Burhanudin pada saat di hubungi lewat WhatsApp nya tidak menjawab, jawaban Lurah Pulau Panggang akan dimuat pada berita selanjutnya.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.