Ancam Pecat, Kader PDIP yang Korupsi

oleh -
img 20211115 wa0003

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun mengancam akan memecat kader PDIP yang terbukti melakukan korupsi..

Demikian dikatakan Komarudin saat menjadi pembicara kegiatan Pendidikan Kader Pratama yang di gelar DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Minggu (14/11) bertempat di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Kelapa Dua,Kabupaten Tangerang.

Menurut Komarudin, tujuan kaderisasi itu  dibuat dan bisa berhasil, jika kader partai bisa menjaga dirinya baik baik dari perbuatan tercela, salah satunya adalah korupsi.

“DPC Kota Tangerang tidak boleh  korupsi-korupsi . Kalau korupsi ya, kita pecat. Tidak tersentuh masalah-masalah yang salah, masalah yang menjadi kebencian rakyat,” tegas Komarudin yang juga menjabat anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDIP.

Dijelaskan Komarudin, bahwa pendidikan kader merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan PDI perjuangan, baik tingkat daerah maupun tingkat nasional.
Realitas hari ini, kata dia, dari semua partai politik yang punya kader terstruktur dengan baik di tingkat daerah kabupaten, kota, provinsi bahkan nasional adalah PDI Perjuangan. Itu berkat proses kaderisasi yang dijalankan PDI Perjuangan dengan benar.

Kunci sukses kader partai PDI P menurut Komarudin adalah dari diri mereka sendiri, tapi yang terpenting partai politik yang punya ideologi dan tujuan  harus mempersiapkan kader yang baik untuk mewujudkan cita cita dan tujuan bangsa.

“Kader yang sesuai harapan rakyat. Kalau ada didalam perjalanan ada yang kena masalah yaitu manusiawi, tapi pasti ada yang baik,” kata pria yang lahir di di Mun Kahar  9 Februari 1968.

Hal senada disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo, menurut dia kegiatan Pendidikan Kader Pratama angkatan ke 2 itu bertujuan
untuk melahirkan kader kader yang siap ditempatkan di wilayahnya.

“Ini kegiatan PKP angkatan kedua. Minggu depan angaktan ketiga,” ujar Gatot.

Kegiatan tersebut sambung Gatot, diikuti oleh 50 peserta dan telah mengikuti disiplin protokol kesehatan.

Selain itu, selama mengikuti proses kegiatan seluruh peserta harus melepas status sosialnya. Peserta kata Gatot,  diberikan materi tentang anggaran dasar rumah tangga, ideologi, historis partai, trisakti dan pancasila.

Gatot berpesan kepada kader PDI P agar terus semangat menerapkan  dan mengaktualisasikan apa yang sudah mereka dapat, baik  untuk dirinya, keluarganya dan lingkungan.

“Agar PDI Perjuangan dapat dilihat dan dirasakan kehadirannya oleh masyarakat,” pungkas Gatot yang juga Ketua DPRD Kota Tangerang.

(Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.