Camat Majenang Sidak dan Himbau Masyarakat Cegah Covid-19

oleh -
20200317 212857

NASIONALNEWS.ID, CILACAP – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19, Forkompimcam Majenang melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) dan himbauan ke tempat umum. Kegiatan itu salah satu upaya untuk sosialisasi pencegahan virus corona kepada masyarakat yang harus dihindari.

Img 20200317 213401 348

“Kami bersama Polsek, Koramil Majeanang dan Satpol. PP menindaklanjuti surat edaran Bupati mengenai dihentikanya kegiatan belajar mengajar, kami ingin memastikan bahwa anak sekolah betul-betul belajar dirumah dan tidak keluyuran di luar. Setelah dilakukan sidak, tidak kami pungkiri bahwa masih ada anak-anak sekolah yang bermain di warnet, makanya kami hentikan dan diberikan himbauan agar segera pulang kerumah, karena untuk mencegah terkena Covid-19,” ujar ,” jelas Camat Majenang, Iskandar Zulkarnaen Siregar saat memimpin sidak.

Camat menuturkan, bahwa di RSUD Majenang pendaftaran pasien Poli untuk pendaftaran disediakan tempat di halaman Rumah Sakit dengan memasang Tratag dan kursi, dan untuk masuk keruang pendaftaran dipanggil satu persatu dan dilakukan Screening, lalu untuk jam besuk ditiadakan.

“Selain itu juga dilakukan pemasangan Handsanitizer di kantor Kecamatan, pelayanan umum dan di kantor-kantor Desa. Sebagai sarana sosialisasi pihak kecamatan membagikan Stand Banner himbauan Bupati Cilacap dalam menghadapi Covid-19, sebanyak 150 dan dibagikan ke desa hingga dusun,” ungkap

Camat Majenang menegaskan, untuk tempat-tempat hiburan, warnet, kokam renang dan lainya yang bisa menarik kerumunan masyarakat untuk sementara ditutup, sambil menunggu perkembangan dan petunjuk dari pemerintah.

“Untuk masyarakat, saya himbau agar jangan panik tetapi harus tetap siaga, lakukan hidup bersih dan sehat, serta menjaga kondisi tubuh dengan baik, dan kurangi aktivitas diluar rumah,” pungkas Camat. (Junaedi)