Desak Aparat Usut Tuntas Kasus KDRT Oknum DPRD Jatim, FAS Sampaikan 4 Tuntutan

oleh -
img 20211026 wa0055

NASIONALNEWS.ID, SURABAYA – Puluhan massa yang tergabung dalam Forum Aktivis Surabaya (FAS) melakukan aksi di depan Mapolda Jatim, Jl A Yani Surabaya, Selasa (26/10/2021).

Massa tersebut mendesak aparat penegak hukum mengusut tuntas kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang diduga dilakukan oleh Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jatim berinesial BK.

Koordinator Aksi Lapangan FAS, Abdul Hayyi mengatakan, gerakan itu dilatar belakangi atas kepedulian terhadap perempuan yang kerap kali mengalami kasus kekerasan.

“Kami minta untuk ditegakkan seadil-adilnya tanpa ada intervensi dari pihak manapun dan menghimbau pada seluruh stekholder untuk mengawal proses hukum ini secara tegas, adil dan transparan,” tegas Hayyi.

Dalam aksi ini, pihaknya menyampaikan 4 poin tuntutan. Pertama, ia meminta pihak berwajib dalam hal ini kepolisian harus menuntaskan kasus dugaan KDRT tersebut secara transparasi, tegas dan secara adil.

“Kedua, kami meminta penyidik Polda Jawa Timur harus bertindak cepat dalam proses penyidikan, profesional dan proporsional, dalam penanganan kasus KDRT ini,” jelasnya.

Kemudian tuntutan ketiga, lanjut Hayyi, BK yang diduga melakukan kekerasan berulang-ulang terhadap istrinya ini dihukum seberat-beratnya, sesuai dengan ketentuan hukum.

“Ini supaya tidak terjadi lagi kekerasan yang menimpa kaum perempuan,” ujar Hayyi.

Sedangkan tuntutan keempat, Hayyi mendesak Ketua Umum DPP Partai Gerindra melakukan tindakan tegas dengan memecat BK dari keanggotaan di Partai Gerindra.

“Yang terakhir, kami menuntut Ketua Umum DPP Partai Gerindra melakukan tindakan tegas, dengan memecat oknum ini dari keanggotaan partai,” pungkasnya

Reporter: Kholisin

No More Posts Available.

No more pages to load.