Peringati HUT Jakarta, Kesbangpol dan BNNP Gelar Jalan Sehat dan Sosialisasi Bahaya Narkotika

oleh -
screenshot 2024 06 21 15 53 14 97 6012fa4d4ddec268fc5c7112cbb265e7

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bekerja sama dengan Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) DKI Jakarta menyelenggarakan jalan santai dan senam bersama juga sosialisasi bahayanya penggunaan narkotika di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2024).

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-497 Kota Jakarta juga memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2024.

Ketua Gerakan Rakyat Anti Madat (GERAM) Jakarta Timur Kiki menyampaikan, kegiatan yang disponsori oleh Pemprov DKI bertujuan memberikan edukasi terhadap masyarakat akan bahayanya penggunaan narkotika terutama kepada para generasi muda.

“Dengan adanya kegiatan ini, nanti kami akan terus melakukan penyuluhan kepada adik-adik baik dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi untuk memberikan edukasi dan bahayanya Narkoba bagi generasi muda,” jelasnya .

Kiki juga akan terus mensosialisasikan bahayanya penggunaan narkotika terutama di wilayah Jakarta Timur.

“Harapan kami adalah Jakarta Timur yang menjadi tempat konsentrasi untuk sosialisasi atau pencegahan penggunaan narkoba. Kemudian baru bisa menyeluruh di kota-kota lainya,” ungkapnya.

Sementara Sajudin Kemala SH sebagai Biro Hukum GERAM berpesan kepada masyarakat, supaya tidak melapor apabila ada keluarga yang ketergantungan.

“Jangan takut melapor kalau ada sanak saudara apabila terlanjur terjerat dalam narkotika ataupun obat-obatan bisa kita dampingi untuk dilakukan rehabilitasi,” jelasnya .

No More Posts Available.

No more pages to load.