Sempat Viral di Medsos, 10 anggota Geng Motor All Star Diamankan Polisi

oleh -
img 20210307 wa0508

NASIONALNEWS.ID SERANG – Polda Banten berhasil amankan 10 anggota Gang Motor All Star yang terdiri dari anak anak remaja naik motor sambil mengacungkan celurit dan senjata tajam lainnya di Jalan Ahmad Yani, Kota Serang yang di tengarai terjadi pada Jumat dini hari, (5/3/2021).

Direskrimum Polda Banten Kombes Pol Matri Sony Sik., M.H, di dampingi Kapolres Serang kota, Kasat Reskrim dan Paur Humas, dalam pressconnya, menjelaskan, Ia memimpin langsung kegiatan penyelidikan dan penangkapan pelaku geng motor yang sempat resahkan warganet.

Polisi amankan sementara 10 orang pelaku dan sedang dilakukan penyelidikan serta memburu pelaku lainnya.

“Saya informasikan, hingga sore ini bahwa Tim Terpadu yang terdiri dari Jatanras Ditreskrimum polda banten, Polres Serang Kota telah mengamankan 10 orang pelaku,” kata Matri Sony di hadapan wartawan, di Serang, Minggu (7/3/2021).

Matri Sony menambahkan, remaja-remaja ini diketahui adalah geng motor all star Serang Timur. Para terduga yang diamankan masih diperiksa oleh polisi dan didalami keterangannya dan terus didalami serta memburu pelaku lainnya. Sebelumnya sebuah video berdurasi 22 detik viral di media sosial di Serang. Video ini diambil tepat di depan pos polisi yang memang tidak diisi selama 24 jam tepatnya di lampu merah Ciceri Jalan Ahmad Yani.

Kata Matri Sony, massa remaja ini menaiki kendaraan bermotor dan saling berteriak sambil mengacungkan senjata. Seseorang diantara mereka memvideokan sambil berteriak untuk memprovokasi.

“Alhamdulillah masyarakat kota serang tidak terpancing dengan ulah gerombolan pemuda tersebut, sehingga tidak terjadi keributan apapun,” tandasnya.

Berikut kata-kata yang di kutip berdasarkan video yang viral tersebut, “Tengok kanan, tengok kiri, lagi-lagi serang timur ke kota,” begitu bunyi teriakan dari video yang beredar di media sosial.
Video viral ini di duga terjadi pada Jumat (5/3/2021) dini hari.

Edy Sumardi menyampaikan saat ini kepolisian terus melakukan penyelidikan atas viralnya video itu di media sosial. Orang-orang yang ada di video dan membawa senjata tajam juga sedang diselidiki polisi.

“Polda Banten terjunkan Jatanras Ditreskrimum, Sat Brimob dan Dit samapta untuk membantu penyisiran lokasi pelarian dan persembunyian pelaku dan memburu ke 26 pelaku lainnya yang ada di dalam video,” kata Edy Sumardi.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, tidak terpancing hasutan dan provokasi dari media sosial dan dari pihak manapun.

“Percayakan pada polisi untuk melakukan upaya penegakan hukum yang profesional dan transparan. Polri akan menindak dengan tegas terhadap siapapun orang dan kelompok yang akan menggangu keamanan dan keteriban serta kenyamanan masyarakat lainnya. Polda Banten memberi jaminan keamanan bahwa situasi kondusif dan akan terus mengamankan para pelaku,” pungkasnya (Bid Hms / Adek