Terperangkap Dalam Lift di HUT Tangel, Tamu Sebut Pemeliharaan Gedung DPRD Buruk

oleh -
img 20231204 wa0146
Foto petugas sedang berusaha membuka pintu lift yang rusak

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG SELATAN – Sejumlah tamu undangan dalam sidang paripurna HUT Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang ke 15 pada 26 Oktober 2023 diwarnai dengan insiden terperangkapnya sejumlah tamu undangan dalam lift gedung DPRD Kota Tangsel, selain lift salah satu tamu mempertanyakan beberapa bagian gedung yang rusak. Ia menilai pemeliharaan gedung DPRD Kota Tangsel buruk.

Acara tersebut yang dihadiri oleh para pejabat Pemrov Banten dan jajarannya, Walikota Tangsel dan jajarannya, TNI-Polri beserta tamu undangan dari berbagai elemen dan organisasi kemasyarakatan.

Krisna salah seorang tamu undangan Rapat Paripurna yang ikut terjebak dalam lift menceritakan, bahwa dirinya dan beberapa orang yang terjebak selama kurang lebih setengah jam di dalam lift sempat meminta bantuan kepada orang yang berada diluar lift.

“Saya dan beberapa orang didalam lift berusaha meminta bantuan pertolongan kepada siapapun yang ada di luar lift untuk membantu agar kami dapat keluar dari dalam lift tersebut, dengan cara menekan tombol bantuan atau emergency button, akan tetapi tidak ada yang mendengar, lalu mencoba menghubungi teman yang di luar via Ponsel Pun tidak berhasil dikarenakan di dalam lift tersebut hampir sulit mendapatkan jaringan,” kata Krisna saat dihubungi melalui telpon seluler pasca kejadian.

Krisna mempertanyakan manajemen pemeliharaan gedung DPRD, yang dia nilai menjadi tanda tanya .

“Saya dan beberapa kawan serta tamu undangan yang tidak habis pikir dengan kejadian tersebut, kenapa fasilitas lift gedung DPRD apabila bermasalah tidak diberikan tanda atau jangan di pergunakan, dan juga apakah tidak ada anggaran pemeliharaan perbaikan untuk fasilitas penting dalam gedung DPRD tersebut,” ungkapnya.

Krisna meminta pada siapa yang bertanggung jawab dalam pemeliharaan gedung DPRD Tangerang Selatan.

“Saya sangat atensi kepada siapapun yang bertanggung jawab akan terjadinya insiden tersebut di gedung DPRD Kota Tangsel agar segera menindak lanjuti apa yang saya dan rekan-rekan alami pada saat menghadiri rapat paripurna Hut Tangsel yang Ke-15 agar tidak ada kesan pembiaran,” tambahnya lagi.

“Sayapun memperhatikan ada beberapa bagian-bagian gedung yang harus menjadi perhatian serius seperti Plafon bocor depan atas pintu lift sehingga sangat mengganggu pemandangan, ada beberapa gipsum yang terlepas dari tempatnya tepat diatas pintu masuk lift, bukan hanya itu saja, kejadian hujan lebat pada saat tadi malam pun terdapat kebocoran parah di area basemen,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.