Danrem 044/Gapo dan Pandam II/Sriwijaya Gowes Bareng

oleh -
Img 20210122 Wa0029 Copy 320x213

NASIONALNEWS.ID, PALEMBANG – Di masa pandemi Covid-19, berolahraga sangat penting untuk menjaga stamina dan kebugaran serta meningkatkan imun tubuh. Olahraga bersepeda (Gowes) sekarang ini mulai digemari dan bahkan sudah menjadi tren baru di tengah masyarakat di Indonesia.

Pagi ini, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji SIP SSos, bersama Pangdam ll/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Kapok Sahli, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, Kapendam II/Swj, Danlanal Palembang, Danlanud Palembang dan para Kabalakdam II/Swj, melaksanakan kegiatan gowes bersama, Jumat (22/2/2021).

Kegiatan gowes ini, dimulai dari titik start Makodam ll/Swj Jalan Jenderal Sudirman Km 3.5 Palembang yang menempuh jarak lebih kurang 30 Kilometer, dengan route yang di lintasi, yaitu Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Letjen Harun Sohar, Jalan Neordin Panji dan finish di Makodam ll/Swj.

Usai melaksanakan gowes pada saat istirahat Danrem 044/Gapo mengatakan, olahraga bersepeda ini selain bikin badan sehat, merupakan olahraga yang menyenangkan, hati pun menjadi riang.

“Kalau kita perhatikan orang yang mengayuh pedal di jalanan, ekspresi wajahnya terlihat bahagia, seolah hidup tanpa beban. Contoh sederhananya bebas dari kemacetan yang setiap hari membuat stres para pengendara motor dan mobil,” ujar Danrem.

Lanjut Danrem, bersepeda saat ini menjadi tren di kalangan masyarakat, di samping olahraga lari. Kegiatan akhir pekan ini dimanfaatkan banyak pengendara sepeda maupun komunitas sepeda untuk berkumpul menyalurkan hobi mereka atau sebagai ajang silaturahim.

“Olahraga ini seperti menular. Beberapa tahun lalu hanya segelintir orang, tapi dewasa ini jumlah pengendara sepeda semakin banyak. “Bike to Work” bukan lagi sebatas slogan, melainkan sudah diimplementasikan,” imbuh Danrem.

“Harapannya olahraga gowes ini semakin menyebar, sehingga bersepeda dapat menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia, Namun, tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan setiap kegiatan khususnya olahraga bersepeda,” pungkas Danrem. (Herry Eddy)