, , , , ,

Tingkatkan Keinginan Masyarakat Untuk Olahraga, Menpora Amali Ajak Masyarakat Mengenal Kembali SKJ

oleh -
rilis kemenpora 30.2 september 2022

NASIONAL, NASIONALNEWS.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) bisa meningkatkan keinginan masyarakat untuk berolahraga. Melalui olahraga, maka akan mendapatkan kebugaran sehingga aktivitas yang dijalankan sehari-hari bisa dilakukan dengan baik.

Demikian disampaikan Menpora Amali usai mengikuti Senam Kebugaran Jasmani di Universitas Negeri Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (30/9). Menpora Amali ingin senam tersebut kembali dilaksanakan secara rutin.

“Mudah-mudahan dengan adanya senam ini, masyarakat semakin giat untuk berolahraga serta bergerak supaya sehat dan bugar,” kata Menpora Amali.

Disamping itu, Menpora Amali juga ingin sosialisasi SKJ tersebut kembali digalakkan, terutama ke para pelajar. Pemassalan SKJ ini, menurut Menpora Amali akan terus dilakukan baik ditingkat pemerintah pusat dan daerah.

“Jadi ini adalah kelanjutan dari setelah saya melaunching SKJ di Jakarta. Maka saya keliling ke berbagai provinsi, kita sosialisasikan senam ini terutama di kalangan pelajar. Kan kita dulu punya dan belakangan mulai hilang,” terang Menpora Amali.

Sementara itu, Wali Kota Parepare Taufan Pawe yang ikut hadir dalam kesempatan ini menyambut baik adanya sosialisasi SKJ. Dia bilang pelajar saat ini harus bugar. Sebab mereka merupakan harapan masa depan bangsa Indonesia.

“Saya pikir pemerintah melalui Kemenpora sudah sangat baik, dan kami di daerah akan menggiatkan senam ini. Anak-anak kita yang SD, SMP dan pelajar lainnya adalah harapan bangsa di masa yang akan datang. Kita ingin masyarakat kita bugar sehingga aktivitas yang dilakukan bisa berjalan dengan baik,” jelas Taufan.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.