Aparat Gabungan Kalideres Razia Rumah Kos

oleh -295 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Aparat gabungan TNI, Polisi dan Satpol PP Kecamatan Kalideres melakukan razia pendataan terhadap rumah kos di jalan Peta Utara dan penginapan Airi kamar keluarga di jalan Peta Barat, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.(22/10/2019)

Dalam razia tersebut satu persatu kamar kosan didatangi petugas.Dari hasil penyisiran petugas menemukan berbagai pelanggaran di antaranya pasangan yang bukan suami istri tinggal bersama dalam satu kamar dan juga penghuni tidak memiliki Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS).

Kasatgas Pol PP Kecamatan Kalideres Romansen Sirait mengatakan, sesuai perintah atasan, hari ini tim gabungan melakukan pendataan rumah kos kosan yang ada di wilayah Kalideres

“Hari ini kita melakukan razia terutama kita lihat perizinannya, lengkap apa tidak,” kata Romansen.

Romansen juga menjelaskan, di samping melihat perizinan, pihaknya juga melakukan pendataan para penghuni kos tersebut.

“Ada beberapa kita temukan yang bukan pasangan suami istri dan juga penghuni yang belum memiliki izin domisili sementara,” tambahnya.

Sementara Kasatgas Kelurahan Kalideres Aswad menambahkan, dari hasil  kegiatan razia rumah kos kosan hari ini ada 13 KTP dan 1 Kartu Keluarga dari penyisiran 3 lokasi rumah kos kosan yang sudah didata.

“Setelah kita data semua hasil yang di temukan untuk identitas berupa KTP kita kembalikan ke ketua RT setempat untuk di buatkan SKDS,” pungkas Aswad. (BB)