Balita Gizi Buruk Butuh Perhatian Pemkab Bogor

oleh -

NASIONALNEWD,ID. BOGOR – Seorang balita Fatuhur Nazar (1,5), Warga Desa Cilaku, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, membutuhkan pertolongan karena menderita gizi buruk (marasmus), anak dari pasangan Andi Sara dan Nengsih terlihat kurus dan hanya mempunyai berat badan 7kg.

Nengsih mengatakan, bahwa sudah membawa putranya untuk berobat ke puskesmas dan posyandu Mawar, tapi tidak pernah mendapatkan arahan, bayi hanya ditimbang tanpa ada solusi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Saya sudah membawanya ke petugas puskesmas atau posyandu, tapi anak saya hanya ditimbang saja tanpa memberikan solusi,” jelas Nengsih.

Sementara Pj Desa Cilaku, Samsudin saat diinformasikan hal tersebut tidak berada ditempat, jumat (13/12/2019).

R J. Purnomo SE.SH dari DPP LSM Jaga NKRI menuturkan “Kami harap, kondisi begini ini menjadi perhatian serius dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor,khususnya Camat Tenjo dan Puskesmas Tenjo.” Jelas Purnomo.

Dengan segala keterbatasannya, orang
tuanya dan kami di Lapang ini sudah berupaya kemana-mana berobat, namun kondisi anak itu belum membaik,” kata Rohmat selaku sodara dari Andi Sara.

Lebih jauh Rohmat berharap, kepada instansi terkait,segera merespon keluhan masyarakat kecil tersebut .Agar anak itu sehat kembali.

“Kami berharap Kepala Puskesmas Tenjo mengecek kronologis anak gizi buruk itu,” ujarnya.

Sementara Kepala Puskesmas Tenjo tidak berada ditempat saat akan diminta keterangan. (Yani/Mila).