Bupati Lampung Timur Resmi Buka MTQ ke 16

oleh -
Img 20200225 Wa0170

NASIONALNEWS.ID, LAMPUNG TIMUR – Bupati Lampung Timur Hi.Zaiful Bukhori, resmi membuka acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) sekabupaten Lampung Timur, acara ini digelar di Kecamatan Labuhan Ratu sekaligus sebagai tuan rumah acara MTQ sekabupaten Lampung Timur, Senin (24/02/2020) malam.

Sekitar 500 Qori dan Qoriah serta 500 pendamping menjadi peserta MTQ ke 16, sebelum acara MTQ dibuka, didahului serangkaian acara dipertunjukan diantaranya tarian adat lampung serta santunan untuk anak-anak yatim piatu dan perkenalan rombongan peserta MTQ ke 16 dari setiap kecamatan se Kabupaten Lampung Timur.

Dalam pidato pembukaan Bupati Hi.zaiful Bukhori ST.MM. mengatakan, bahwa MTQ ini adalah MTQ pertama sejak vakum dari tahun 2015.

“Saya harap MTQ se Kabupaten Lampung Timur menjadi arena evaluasi guna meningkatkan prestasi serta menghasilkan bibit-bibit unggul yg mampu membawa Kabupaten Lampung Timur lebih berkibar pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Lampung yang akan diadakan di Kabupaten Pringsewu,” kata Bupati.

Lebih lanjut Zaiful mengatakan, sebagai seorang muslim yang menyanjung nilai-nilai agama ahlak dan moral, harus berada paling depan dalam menciptakan tata kelola dalam kehidupan bermasyarakat yang baik apalagi agama mengajarkan pada umat muslim terus berbuat kebajikan dan meninggalkan perbuatan kenistaan dan tercela, kegiatan MTQ ini untuk upaya memasyarakatkan nilai-nilai ajaran Islam yg terkandung dalam kitab Suci Al-Qur’an kiranya dapat dijadikan landasan moral dan etika dalam membangun pribadi yg islami.

“Saya berpesan kepada Dewan Hakim dapat memberikan penilaian yang obyektif dan adil kepada peserta dan janganlah memihak,” jelas Bupati.

kepada kafilah se Kecamatan Kabupaten Lampung Timur.

“Saya ucapkan selamat bermusabaqoh dengan landasan untuk beribadah bukan untuk saling menjatuhkan satu sama lainnya, mudah-mudahan akan tampil Qori dan Qori’ah terbaik dan kedepannya dapat mengharumkan nama kabupaten Lampung timur yg kita cintai,” pungkas Bupati Lampung Timur (awi).