Desa Kalikidang Bahas Pengalihan BLT Dana Desa Dalam Rapat BPD

oleh -
Img 20200711 073222

NASIONALNEWS.ID, BANYUMAS-Pemerintah Desa Kalikidang Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa tengah mengadakan Rapat terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersama anggota BPD dan anggota BumDes Rejomulyo Desa Kalikidang. bertempat di Aula Balai Desa, Jum’at (10/07/2020) .

Kepala Desa Kalikidang Sarjono mengucapkan terimakasih kepada BPD lama karena Desa Kalikidang menjadi desa terbaik dalam hal administrasi.

“Kalikidang menjadi desa yang terbaik dalam hal adminitrasi tidak ada temuan atau kejanggalan dibandingkan desa desa lain sekecamatan Sokaraja.
Hanya ada satu kekurangan yaitu Pajak penghasilan tanah bengkok yang belum terbayar yang di ungkapkan oleh inspektorat,” kata Sarjono.

Img 20200711 073236

Kades juga menyampaikan, Pemerintah Desa Kalikidang akan mengadakan musyawarah desa luar biasa BPD dan RT mengenai pengalihan bantuan langsung tunai (BLT) Desa berkelanjutan 6 bulan kedapan senilai Rp 300.000 perbulan.

“Warga berhak menerima BLT, namun banyak yang belum mendapatkan, karena kuota bantuan yang sudah ada belum mencukupi. Sedangkan daftar usulan nama-nama penerima masih ada 187 orang, oleh karena itu, kita ikuti petunjuk Musdes luar biasa bersama BPD, para ketua RW serta para Ketua RT,” jelasnya.

“VERVAL DTKS juga akan di musyawarahkan bersama Pendamping Desa, BPD, dan ketua RT yang rencannya akan dilaksanakan pada Senin malam 13 Juli 2020 untuk memverifikasi data warga yang telah mengisi formulir, sebagai golongan tidak mampu untuk segera disetorkan ke Dinsos Banyumas paling lambat 15 Juli ini,” tegas kades Sarjono. (Imam Suratno)