Desa Kalikidang Gelar MusDes Khusus BLT Tahap 2

oleh -
Img 20200721 075946

NASIONALNEWS.ID,BANYUMAS-Pemerintah Desa Kalikidang menggelar Musyawarah Desa (Musdes) terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa di Aula Balai Desa Kalikidang, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (29/7/2020) malam.

Kelapa Desa Kalikidang Sarjono menyampaikan, Pemerintah Desa Kalikidang menjalankan perintah dari Dinas Sosial Kabupaten Banyumas yang harus melalui musyawarah desa bersama BPD dan para ketua RT Desa Kalikidang untuk menentukan keluarga penerima manfaat BLT tahap 2 kepada penerima yang lama atau diganti dengan data yang baru sebagai penerima.

“BLT dana desa lanjutan di Bulan Juli, Agustus, September sebesar 300.000 perbulan. Maka dari itu dalam rapat kali ini, semoga mendapatkan mufakat musyawarah yang baik dan pemerintah desa akan melaksanakan,” ujar Sarjono.

Img 20200721 Wa0001

Sementara Sekretaris Desa Gugus Waryoto menambahkan, jika sudah sepakat jumlah usulan 205 KPM dari semua RT, maka anggaran yang disediakan untuk BLT tahap dua sebesar Rp 184.500.000 dan pemerintah desa harus melakukan musyawarah desa lagi.

“Kesepakatan menjadi putusan musyawarah bersama,” tegas Gugus Waryoto

Dalam rapat tersebut di sepakati bersama para ketua RT ,BPD Desa dan Pemerintah Desa Kalikidang dengan kriteria Kepala Keluarga yang tidak mampu atau miskin, yang di rumahkan oleh perusahaan dengan bukti surat, yang belum pernah menerima bantuan dari pemerintah, dan yang terdapat anggota keluarga sakit bertahun-tahun. (Imam)