Disnakertrans Jakbar Gelar Job Fair

oleh -176 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Barat kembali menggelar Job Fair di Mall Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (17/9/2019).

Sebelumya Disnakertrans juga menggelar Job Fair di season city dan grand Paragon Jakarta Barat

Walikota Jakarta Barat H.Rustam Effendi seusai membuka acara mengatakan, ini ketiga kalinya kerja sama pihak Disnakertrans Jakarta Barat dengan perusahaan yang menyediakan lapangan kerja.

“Kegiatan yang pertama dan kedua kemarin sudah mampu salurkan sebanyak 500 mencari kerja. Saya berharap ini melengkapi menjadi 1.000 pencari kerja yang bisa tersalurkan,” ujarnya

Ia menambahkan, dengan mempertemukan antara pencari kerja dan perusahaan-perusahaan yang memerlukan tenaga kerja, kegiatan ini bisa mengurangi angka pengangguran yang ada di DKI Jakarta.

“Di Jakarta Barat ada 40 perusahaan yang menyiapkan atau menyediakan lapangan kerja. Berdasarkan dari laporan yang sudah ada 3000  yang mendatar,” tambahnya.

Lanjut dia, dengan adanya Job Fair ini harus di manfaatkan karena bisa menginformasikan adanya lowongan pekerjaan di perusahaan perusahaan.

“Ini adalah bursa lapangan pencari kerja antara perusahaan yang membutuhkan dan pihak yang mencari pekerjaan, harus benar benar dimanfaatkan,” tegasnya.

Sedangkan salah satu pencari kerja Hamid mengaku sangat senang dengan adanya Job Fair yang di adakan pemerintah kota Jakarta Barat.

“Ya senang kita jadi tau perusahaan yang saat ini sedang menerima lowongan pekerjaan,” ujarnya.

Masih dikatakanya, dirinya yang baru lulus sekolah sangat membutuhkan pekerjaan, dengan adanya Job Fair ini bisa memilih pekerjaan apa yang kiranya cocok.

“Kita sangat butuh informasi tentang pekerjaan, dan perusahaan-perusahaan yang membutuhkan,” pungkasnya. (BB)