DLH Blora Bersihkan Tempat Pembuangan Sampah Liar

oleh -
Img 20200313 Wa0009

NASIONALNEWS.ID- BLORA
Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2020, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora membersihkan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar. Kegiatan rutin bersih-bersih sampah DLH Blora melibatkan staf hingga Kepala Dinas ikut membersihkan TPS liar yang berada di wilayah Kecamatan Blora.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora, Dewi Tejowati mengatakan, kegiatan bersih-bersih dengan sasarannya di Dukuh Pakis Desa Andongrejo menuju ke Kelurahan Bangkle, akan tetapi untuk wilayah administratifnya ikut Kelurahan Karangjati Kabupaten Blora.

“Target DLH Blora untuk hari ini adalah di utara jembatan pakis, yang terletak di Dukuh Pakis Desa Andongrejo Kabupaten Blora. Banyak sampah yang berserakan di jalan, sampah sampah itu tercecer di sebelah timur dan barat dari sisi jalan Dukuh Pakis Desa Andongrejo menuju Kelurahan bangkle Kecamatan Blora,” ujar Dewi kepada Nasional News di lokasi, Jumat (13/3/2020).

Dewi Tejowati
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora, Dewi Tejowati

Dewi berpesan kepada masyarakat, supaya tidak membuang sampah tidak pada tempatnya. Sampah sampah rumah tangga harus dikelola dengan baik dan mengajak masyarakat ikut bertanggung jawab dengan kebersihan lingkungan.

“DLH Blora berkeinginan TPS-TPS liar dibangun taman, supaya lingkungan menjadi bersih dan tidak dibuangi sampah lagi. Ini untuk menjaga supaya Blora yang bersih dan sehat,” ungkapnya.

Dewi menambahkan, untuk pembuangan sampah dari sampah rumah tangga, sudah disediakan oleh Pemkab Blora di titik-titik tertentu.

“Blora bersih, sehat dan tidak berbau menjadi harapan kita semua, baik itu Pemerintah Daerah dan masyarakat. Tidak ada lagi TPS sampah liar di Kabupaten Blora,” pungkasnya. (Hans)