Kesbangpol DKI Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental

oleh -238 views

NASIONALNEWS.ID, BOGOR, – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi DKI Jakarta menggelar sosialisasi pelaksanaan gerakan nasional revolusi mental angkatan I Tahun 2019, di Hotel Gerbera Cipayung Bogor, dari tanggal 26 sampai 28 Agustus 2019.

Acara ini dibuka langsung Kepala Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta, Drs. Taufan Bakri, M.Si. dan dihadiri oleh perwakilan beberapa siswa dari berbagai sekolah menengah atas dan guru se Provinsi DKI Jakarta, Senin (26/8/2019) berlangsung sangat hikmat.

Taufan Bakri mengatakan, tujuan diadakan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran seluruh elemen bangsa arti pentingnya revolusi mental di Indonesia, terbangunnya rasa kebersamaan, persaudaraan dan toleransi antara komponen anak Bangsa.

“Kegiatan ini juga untuk membangun karakter yang penuh intergritas, etos kerja dan gotong royong. Semoga setelah terlaksananya kegiatan ini dapat berdampak positif bagi seluruh elemen masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Taufan, Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta berharap melalui sosialisasi gerakan nasional revolusi mental ini, segera dibutuhkan aksinya, dibutuhkan implementasinya, dan dibutuhkan hasilnya dari berbagai pihak demi memperkuat persatuan dan kesatuan Bangsa.

Sementara itu, Kasubbid Ketahanan Ekonomi, Seni dan Budaya sekaligus Ketua pelaksana kegiatan, Dra. Yayuk Hari mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari perwakilan siswa sekolah menengah atas dan guru dari berbagai sekolah se Provinsi DKI Jakarta, dan kami menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten di bidangnya masing – masing untuk memperkaya pemahaman para peserta.

“Selain itu juga, ajang tersebut dimaksudkan untuk mengenali isu-isu yang ada di masyarakat, tantangan globalisasi dan kekuatan konsep dasar pembangunan,” tambahnya.

Narasumber dalam kegiatan ini antara lain S. Arfan Akilie (Praktisi), yang memaparkan tentang,”Membangun budaya masyarakat yang berwawasan kebangsaan dan berintegritas melalui gerakan revolusi mental.

Iyan Sopian (Akademisi), yang mengulas tentang, “Sosialisasi gerakan revolusi mental pada masyarakat Jakarta.

Singgih Widodo (Trainner & Motivator), berbicara tentang, “Implementasi revolusi mental dalam meningkatkan etos kerja, kreativitas dan daya saing bagi generasi muda.

Rudolf Pratama (Trainner & Motivator), yang membahas soal, “Dengan semangat revolusi mental kita bangun jiwa gotong royong dan toleransi era milenial.

Acara berlangsung sangat hikmat, di akhir acara pembukaan ini, para peserta diajak Kepala Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta bersama – sama menyanyikan lagu Padamu Negeri sebagai wujud kebersamaan dan rasa sayang kepada Bangsa Indonesia. (srj/bb).

HUT RI Ke 74 PDAM Tirta Benteng