KWT Mekar RW 02 Nambo Jaya Manfaatkan Lahan Tidur untuk Ketahanan Pangan

oleh -
KWT Mekar RW 02 Pondok Arum
Panen Bayam KWT Mekar RW 02 Perumahan Pondok Arum Kelurahan Nambo Jaya, Selasa (11/8/2020) lalu.

NASIONALNEWS.ID , KOTA TANGERANG – Disaat masa pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat warga RW 02 Perumahan Pondok Arum Kelurahan Nambo Jaya Kecamatan Karawaci, membuat KWT (Komunitas Wanita Tani) secara bersama-sama bergotong-royong memanfaatkan lahan tidur yang ada disekitar lingkungan perumahan untuk ketahanan pangan.

Ketua RW 02 Kelurahan Nambo Jaya, Totok Kuswanto mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan sesuai dengan program Pemerintah Kota Tangerang tentang ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19 dan dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75.

“Dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 75 kegiatan KWT ini dilakukan, untuk mendukung program Pemerintah Kota Tangerang dimasa pandemi Covid-19 dan sebagai refreshing warga di lingkungannya, setelah sekian lama warga tidak beraktifitas,” ujar Totok di rumahnya, Kamis (13/7/2030).

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut warga menjalankan protokol kesehatan, sesuai anjuran pemerintah.

“Saya mengingatkan warga mengikuti protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan tersebut,” pungkasnya.

Sementara Lurah Nambo Jaya, H Samsu Rais mengapresiasi kegiatan yang dilakukan warga RW 02 dalam rangka ketahanan pangan.

‘Saya merasa bangga kepada warga RW 02 yang telah membantu program pemerintah dalam rangka ketahanan pangan lokal. Ini sesuai arahan pimpinan, bahwa setiap wilayah RT-RW membuat KWT, dan Alhamdulillah KWT Mekar yang ada di RT 05 dan 06 sudah melakukan panen dan dirasakan oleh warga sekitar,” ungkapnya.

Lurah Nambo Jaya berharap kepada warganya untuk tetap selalu eksis dan bersemangat dalam mempercantik dan memperindah lingkungan walaupun dimasa pandemi.

“Kegiatan itu dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 75 dan saya apresiasi, pesan saya agar kegiatan positif ini bisa menjadi inspirasi di tempat lain, khususnya di semua jajaran RT-RW se-Kelurahan Nambo Jaya, sesuai dengan motto Kecamatan Karawaci EKSIS, Nambo Jaya Gemilang,” tandasnya. (Ateng)