LMK Semanan Tinjau Pemotongan Hewan Qurban

oleh -96 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Dalam Suasana Idul Adha 1440 H, Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK) Semanan monitoring pemotongan hewan qurban di Kampung Pangkalan RT 07. RW 10 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (13/8/2019)

Hewan kurban tersebut atas pemberian Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan yang percayakan ke Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jakarta Barat untuk disembelih serta membagikan daging qurban kepada masyarakat Semanan.

Ketua LMK  Semanan Sanusi (Uci) mengatakan, kegiatan ini dirinya hanya sekedar membantu dan memonitoring pemotongan dan pembagian hewan qurban yang ada di wilayahnya.

“Kita hanya memantau dari pemotongan hingga penyaluran daging sapi tersebut,” ucapnya.

Ia menambahkan, sapi yang diberikan Gubernur jenisnya Limosin berat sekitar 600 kg dan nanti akan dipaket sebanyak 250 bungkus.

“Ada sekitar 250 bungkus yang akan disalurkan ke warga masyarakat khususnya di RW 10,” ujarnya.

Sementara salah satu warga yang menerima daging qurban Abdul Karim mengucapkan banyak terimaksih kepada Gubernur DKI dengan melalui GPMI Jakarta Barat yang telah memberikan daging qurban kepada dirinya.

“Terimakasih pak Gubernur atas pemberian daging qurbanya, semoga tahun depan lebih banyak lagi sapi yang di qurbankan,” tandasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha, para LMK se Kelurahan Semanan juga Anggota GMPI. (Budi B)

HUT RI Ke 74 PDAM Tirta Benteng