Sumangku Kukuhkan Pengurus Sesaji Korwil Kota Tangerang

oleh -302 views
Sesaji Korwil Kota Tangerang
Kabid Kebudayaan Disbudpar Kota Tangerang, Sumangku kukuhkan pengurus Korwil Sesaji, Selasa (13/8) poto: aput/nasipnalnews.id/kota tangerang.

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Kabid Kebudayaan Disbudpar, Sumangku mengukuhkan pengurus Seniman Satu Jiwa (Sesaji) Korwil Kota Tangerang, Selasa (14/8/2019) malam.

Berlangsung di Sanggar Jampi Kangen dan Seni Budaya Nusantara, Perumahan Bugel Mas Indah, Blok A 17, No. 1 Karawaci, Kota Tangerang, pengukuhan pengurus itu untuk masa bakti 2019-2024.

Sumangku mengatakan, bahwa Sesaji adalah aset untuk kebudayaan. Maka Sesaji harus tumbuh dan berkembang, juga subur di Kota Tangerang.

“Berkembang itu tidak cukup satu pupuk. Ada juga banyak pupuk-pupuk yang lain, agar Sesaji dapat tumbuh disetiap gang dan lorong di kota ini. Maka tidak perlu ada pembatas dengan kultur urban atau pendatang, karena itu kita semua memiliki kewajiban yang sama untuk menjaga kebudayaan nusantara,” papar Sumangku usai pengukuhan.

Sumangku juga meminta Sesaji untuk memahami kebudayaan dan tidak perlu harus menunggu pemerintah, karena kebudayaan dapat menembus dimensi apapun di dunia ini.

“Budaya adalah keseibangan hidup, maka kita harus saling mengawal, saling eling dan saling menghargai, agar apa yang kita cita-citakan bisa tercapai,” tegasnya.

Sementara, Pembina Sesaji Korwil Kota Tangerang, Ngadino mengatakan, pada pengukuhan ketua korwil Sesaji Kota Tangerang, pihaknya kedatangan tamu agung, yakni Kabid Kebudayaan Disbudpar Kota Tangerang, Sumangku.

“Dengan adanya Kabid Kebudayaan yang baru, semoga program seniman di Kota Tangerang dapat terbantu,” ujar Ngadino.

Ngadino menambahkan, pengukuhan pengurus Sesaji Korwil Kota Tangerang merupakan periode pertama, dengan masa bakti selama lima tahun.

“Pada pelaksanaan tersebut kita bersyukur. Selain bergerak dibidang kesenian dan budaya, Sesaji juga aktif pada kegiatan kemanusiaan. Seperti membatu warga yang tertimpa bencana longsor, gempa bumi, banjir dan lain-lain,” ungkap Ngadino.

Dirinya juga mengimbau kepada anggota dan pengurus Sesaji Korwil Kota Tangerang bisa dapat berdampingan dan bersinergis dengan Sesaji pusat, juga pemerintah.

“Semoga kita selalu bergandengan, bersinergis dengan Sesaji pusat dan Pemerintah setempat,” imbu Ngadino.

Di lokasi yang sama, Ketua Sesaji Korwil Kota Tangerang terpilih, Eko Sunardi Laras Laris mengucapkan terima kasih atas kepercayaan anggota Sesaji untuk dirinya.

“Mudah-mudahan diperiode ini, saya bisa menjalankan tugas-tugas yang ada di Sesaji. Terima kasih untuk rekan-rekan Sesaji, semoga saya bisa amanah,” ujar Eko.

Dirinya juga berharap Sesaji Korwil Kota Tangerang tetap solid dan guyub, semoga tetap membawa nama baik Paguyuban Sesaji dimanapun berada.

“Semoga kita semakin solid dan guyub, mau itu Korwil Kota Tangerang ataupun pusat. Selalu jaga nama baik Sesaji dimanapun kita berada,” tandas Eko. (aput)

HUT RI Ke 74 PDAM Tirta Benteng