Pemdes Kalikidang Bagikan Alat Semprot Disinfektan

oleh -
Camera720 20200517 210853

NASIONALNEWS.ID, BANYUMAS – Pemerintah Desa (Pemdes) Kalikidang, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah membagikan alat semprot kepada warga setempat untuk pencegahan virus Corona (Covid-19) secara mandiri di rumah masing-masing, Sabtu (16/5/2020).

Kepala Desa Kalikidang, Sarjono mengatakan, bahwa Pemdes Kalikidang menganggarkan Rp98 juta dari Silpa Dana Desa tahun 2019 guna melakukan kegiatan pencegahan Covid-19 di Desa Kalikidang.

“Kegiatan yang sudah kami lakukan yakni pengadaan ember per rumah untuk cuci tangan sesering mungkin, pengadaan Masker kain dua buah per rumah, tempat karantina tingkat Desa, dan alat semprot disinfektan yang kami bagikan kepada warga,” ungkapnya.

Camera720 20200517 213629
Tempat Karantina di Desa Kalikidang, Kecamatan Sokaraja.

Sementara itu, menjelang perayaan lebaran pihaknya juga melakukan pengawasan pada aktivitas masyarakat Desa atau pemudik dengan memasang portal di jalan dan menyiapkan semprotan disinfektan.

“Untuk pencegahan kemungkinan adanya Covid-19 yang terbawa oleh manusia ataupun kendaraan di pintu-pintu batas Desa Kalikidang kami melakukan pengawasan dan menyiapkan disinfektan untuk menciptakan kenyamanan warga di lingkungan,” tuturnya.

“Pemdes berharap agar warga Kalikidang mengikuti anjuran Pemerintah Daerah mengenai SOP Covid-19 pada saat momen silahturahmi bersama keluarga dalam perayaan Idul Fitri tahun ini,” ucap Sarjono.

Salah satu warga Desa Kalikidang merespon baik serta mengapresiasi kebijakan Pemdes dengan membagikan alat semprot disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Desanya.

“Kami merasa lebih nyaman dengan adanya alat semprot disinfektan ini, sehingga kita bisa melakukan penyemprotan kapan saja, tidak perlu menunggu jadwal penyemprotan disinfektan dari Pemdes yang biasa dilakukan dua Minggu sekali,” tutupnya. (IMAM)