Pemkab Pamekasan Buka Formasi Khusus CPNS dan PPPK Bagi Para Disabilitas

oleh -
img 20210527 wa0002
Ilustrasi CPNS Pamekasan

NASIONALNEWS.ID, PAMEKASAN – Pemerintah Kabupaten Pamekasan menyediakan formasi khusus bagi penyandang disabilitas pada rekrutmen CPNS dan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Pemkab Pamekasan Budi Irianto, menyampaikan ada enam formasi khusus bagi para penyandang disabilitas ini.

“Rekrutmen khusus bagi penyandang disabilitas pada rekrutmen CPNS dan PPPK tahun ini untuk enam orang dari sembilan formasi khusus yang disediakan Pemkab Pamekasan,” katanya, Rabu (26/05/2021).

Ia menjelaskan, total jumlah formasi khusus yang disediakan Pemkab Pamekasan pada rekrutmen CPNS dan PPPK kali ini sebanyak 9 orang dari total jumlah pelamar ASN yang telah ditetapkan sebanyak 1.128 orang.

Keenam orang itu terdiri dari enam orang untuk penyandang disabilitas, dan tiga orang lainnya untuk pelamar dengan lulusan terbaik.

Budi Irianto menegaskan, sesuai dengan ketentuan MENPAN RB, usulan jumlah formasi yang disetujui untuk Kabupaten Pamekasan sebanyak 1.128 orang.

Dari total formasi itu, 52 orang untuk CPNS dan sembilan orang PPPK, serta tenaga kesehatan CPNS sebanyak 184 orang. Sisanya sebanyak 883 orang PPPK untuk tenaga pendidikan/guru.

“Dari 1.128 ini, formasi khusus untuk disabilitas dan lulusan terbaik kami alokasikan sebanyak sembilan orang, yakni enam orang untuk disabilitas dan tiga orang untuk lulusan terbaik,” katanya, menjelaskan.

Pelaksanaan rekrutmen CPNS dan PPPK kali ini secara daring, dan jadwalnya masih difinalisasi oleh Kemenpan RB.

Budi juga meminta kepada masyarakat yang hendak melamar agar mempersiapkan diri berbagai jenis dokumen administrasi yang biasa dibutuhkan, seperti fotokopi ijazah terakhir, KTP elektronik dan lainnya sebagaimana sudah biasa digunakan pada rekrutmen tahun-tahun sebelumnya.

Reporter: Kholisin

No More Posts Available.

No more pages to load.