Tingkatkan Pelayanan, Kecamatan Batuceper Bentuk Wisata Edukasi

oleh -75 views

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG, Aparatur Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang membangun Wisata Edukasi di halaman kantor Batuceper. Wisata ini bertujuan untuk mengembangkan potensi diri para pelajar dan masyarakat.

Pada Wisata Edukasi ini terdapat vertical garden, taman apotek hidup dan aneka tanaman, payung lampion, rumah adat betawi, kolam ikan terapi, dan embun buatan.

Adapun tujuan wisata edukasi yaitu diantaranya, untuk memperkenalkan konsep kantor sehat, rapih, go green, dan indah kepada para pelajar, mahasiswa, dan masyarakat. Memberikan wawasan pengetahuan, pembelajaran, dan mengenal lebih jauh proses pelayanan.

Selain itu juga untuk mengenalkan berbagai fasilitas yang ada di kantor Kecamatan Batuceper, memperkenalkan kantor Kecamatan Batuceper sebagai alternatif destinasi wisata yang menarik dan pertama di Kota Tangerang.

Nur Hidayatulloh, Camat Batuceper saat ditemui diruang kerjanya, (24/9/2019) mengatakan bahwa aparatur Kecamatan Batuceper saat ini dalam proses perubahan. Merubah bahwa Kecamatan Batuceper layak untuk dikunjungi, dan dapat dinikmati mulai dari fasilitas hingga pelayanan yang diberikan oleh pegawainya.

“Apabila pegawai Kecamatan Batuceper saat melayani masyarakat dengan tersenyum, sigap, dan terbuka, maka masyarakat Batuceper akan merasa puas dengan pelayanan yang kami berikan,” ujarnya.

Camat menambahkan, dirinya berencana akan mensosialisasikan wisata edukasi ini ke setiap sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Batuceper. Hal ini bertujuan agar para pelajar dapat berkunjung ke kantor Kecamatan Batuceper.

“Kami juga sudah siapkan gaet untuk mengawal proses edukasi, agar peserta edukasi dapat mengetahui secara rinci sejarah dan manfaat fasilitas yang kita buat di wisata edukasi ini,” pungkasnya.(Angga)