Pangdam II/Sriwijaya Resmi Tutup TMMD ke 117 Kodim 0412/Lampung Utara

oleh -
oleh
img 20230810 wa0045

NASIONALNEWS.ID, PALEMBANG – Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., menutup secara resmi kegiatan TMMD Ke-117 Tahun 2023 di wilayah Kodim 0412/Lampung Utara, yang dipusatkan di Desa Bojong Barat Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, Kamis (10/8/2023).

Penutupan tersebut menandai berakhir kegiatan TMMD Ke-117 Tahun 2023 yang dilaksanakan secara serentak di 5 Kabupaten/Kota di wilayah Sumbagsel yaitu, Kota Bengkulu, wilayah Korem 041/Gamas, Kabupaten Muara Bungo, wilayah Korem 042/Gapu, Kabupaten Lampung Utara dan Kabupaten Lampung Timur wilayah Korem 043/Gatam, serta Kabupaten Ogan Komering Ulu wilayah Korem 044/Gapu.

Turut hadir dalam penutupan TMMD Ke-117 tersebut, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., Bupati Lampura Budi Utomo, SE., M.M., Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, OPD, Camat Kotabumi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Pimpinan Ormas.

Dalam sambutannya Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi mengatakan bahwa, Program TMMD Ke-117 TA 2023 merupakan program yang dilaksanakan lintas sektoral dengan melibatkan Pemda, Polri, Instansi Terkait dan masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut dilaksakan bertujuan untuk membantu pemerintah daerah guna mempercepat akselerasi pembangunan di daerah, terutama membangun insfrastruktur untuk membuka daerah yang terisolir dan tertinggal guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untuk kepentingan pertahanan dan tetap terpeliharanya kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Hal ini selaras dengan tema yang diangkat pada TMMD Ke-117 tahun 2023 yaitu, “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat”, kita patut berbangga, program TMMD di wilayah Sumatera Bagian Selatan dari tahun ke tahun menunjukkan hasil yang memuaskan,” kata Pangdam.

Menurut Pangdam, kegiatan TMMD yang dilaksanakan selama lebih kurang satu bulan, yang dimulai tanggal 12 Juli sampai dengan 10 Agustus 2023, hasilnya kian dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, berbagai hasil pembangunan sarana fisik dan non fisik telah mendorong perkembangan desa secara umum, semua pencapaian ini tentunya karena adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota Serta Segenap Elemen Masyarakat.

Lebih lanjut Pangdam selaku Pengendali Kegiatan Operasional TMMD Ke-117, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, dan Instansi Kementerian Terkait dan khususnya kepada seluruh masyarakat, yang telah bahu-membahu bersama prajurit TNI mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD Ke-117 Tahun 2023.

Diakhir sambutanya, Pangdam berpesan kepada anggota Satgas TMMD dan segenap masyarakat Kabupaten Lampung Utara, agar selalu memelihara terus semangat kebersamaan dan Kemanunggalan TNI-POLRI-Rakyat dan meningkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama, sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli budaya bangsa.

“Selanjutnya, pelihara hasil-hasil Program TMMD Ke-117 ini dengan sebaik-baiknya, agar manfaatnya dapat dirasakan dalam kurun waktu yang lama,” ujarnya.

Usai pelaksanaan upacara, Pangdam II/Swj beserta rombongan Forkopimda menyerahkan secara simbolis paket sembako dan pemberian piagam penghargaan kepada masyarakat, dilanjutkan dengan peninjauan bazar dan UMKM, serta meninjau Musholla I’tiba Adussolihin dan MCK.

Pada kesempatan tersebut Pangdam juga meresmikan Jembatan Talud dengan ditandai dengan pemotongan pita, sebagai tanda bahwa jembatan bisa digunakan oleh masyarakat. (Abiyasa/Pendam II/Swj).

No More Posts Available.

No more pages to load.