Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Priok Goes to Scholl, Ajak Pelajar Bijak Bermedsos di Era Digital

oleh -
img 20230810 wa0008

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Dalam rangka memperingati hari jadi Polisi Wanita (Polwan) RI ke-75, Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan kegiatan Goes To Scholl dengan mengusung tema “Penguatan Pemuda di Era Digital dengan Bijak Bermedia Sosial” yang di laksanakan di Madrasah Alyah Nurul Bahri, Muara Angke Jakarta Utara, Rabu (9/8).

Acara Goes To Scholl yang dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai selesai itu, diawali dengan pembukaan oleh MC, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, kemudian sambutan dari perwakilan pihak sekolah, dan sambutan perwakilan dari Pakor Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan dari narasumber, yang mana pada kesempatan ini dua personel polwan PPA didampingi dengan 7 polwan lainnya, didaulat untuk memaparkan materi, dengan uraian pemaparan yang terkait dengan kebijakan dalam bermedia sosial, pentingnya mengetahui dan memahami aturan UU no.11 tahun 2008 tentang ITE, serta upaya pencegahan untuk melindungi anak dari kekerasan seksual berbasis elektronik UU no.12 tahun 2003.

Selain itu, dipaparkan pula materi tentang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), materi tentang berita hoax dan tentang penyalahgunaan narkotika atau obat-obat terlarang, yang kemudian dilanjutkan dengan dialog serta diskusi dan tanya jawab.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh 50 siswa dan guru ini, dilaksanakan juga Pembacaan Deklarasi Bijak Bermedia Sosial, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piagam dari Pakor Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Priok, diakhiri dengan penutupan yakni foto bersama.

Pelaksanaan kegiatan Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Priok Goes To Scholl, mulai dari awal hingga akhir acara, berjalan dengan kondisi serta situasi aman dan kondusif.

Semangat para Polwan RI khususnya jajaran Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam menyambut hari jadi Polwan sekaligus Hari Kemerdekaan RI diwujudkan dalam beberapa rangkaian kegiatan, yang mana salah satunya yakni Polwan Goes to School, dengan harapan semoga dengan adanya kegiatan ini, maka akan memberikan manfaat yang positif bagi siswa dan siswi, tentunya sebagai bukti dari semangat serta dedikasi para Polisi Wanita Republik Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.