Satgas Yonif 143/TWEJ Beri Layanan Kesehatan ke Lansia dan Siswa di Perbatasan RI-PNG

oleh -
oleh
img 20230317 wa0041

NASIONALNEWS.ID, PAPUA – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Pos Komando Taktis (Kotis) Satgas Yonif 143/TWEJ mengadakan Layanan Kesehatan terhadap Warga Lansia dan para Siswa SMPN 1 Senggi di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (17/3/2023).

Kegiatan tersebut, bekerjasama dengan Puskesmas Senggi dalam rangka meningkatkan dan menjaga kesehatan warga Lansia maupun para siswa mengantisipasi secara dini apabila terdapat kendala atau gangguan dengan kesehatan mereka.

Dalam keteranganya, Wadansatgas Yonif 143/TWEJ, Mayor Inf Adi Ariyanto menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut sebagai wujud keharmonisan komunikasi antar instansi pemerintah untuk maju bersama mensejahterakan kesehatan dalam rangka pengabdian terhadap masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG.

“Sebagai wujud perhatian terhadap kesehatan masyarakat, Satgas berkolaborasi dengan Puskesmas setempat memberikan layanan kesehatan kepada Lansia dan siswa sekolah guna memantau kesehatan mereka,” ungkap Wadan Satgas.

Kegiatan yang dipimpin langsung Dokter Satgas Yonif 143/TWEJ, Letda Ckm dr. Made Banu Pati mendapat sambutan yang antusias dari para tokoh masyarakat, warga dan pihak SMPN 1 Senggi.

Tampak Para lansia mendapat pemeriksaan berupa pengecekan Berat Badan, Gula Darah, Kolestrol, Asam Urat dan penyakit lain yang dilanjutkan dengan Senam Lansia, sedangkan kepada Siswa SMPN 1 Senggi berupa pemeriksaan kesehatan Gigi, Mata, Telinga dan Berat Badan yang dibantu oleh Kader Posbindu Mawar Puskesmas Senggi.

“Disamping memberikan layanan berupa pemeriksaan kesehatan, Satgas juga memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai dan bahan makanan kepada warga Lansia serta susu bagi para siswa”, tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Senggi, bapak Christian (52) yang didampingi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Ketua RT setempat menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah membantu warga Kampung Senggi.

“Sa bangga dan terimakasih atas bantuan bapa TNI turut sejahterakan kesehatan masyarakat kami, semoga Tuhan selalu memberkati bapa TNI,” ucapnya.

Ditempat yang sama, dr.Jesica (35) dari pihak Puskesmas Senggi menyampaikan apresiasinya kepada Satgas yang telah bersinergi dengan aparat kesehatan setempat dalam rangka membantu pelayanan terhadap masyarakat.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ semoga kegiatan ini menjadi kegiatan yang berkesinambungan untuk maju bersama sama meningkatkan kesehatan masyarakat dan para siswa di Distrik Senggi,” ucap dr. Jessica. (*/Pendam II/Swj).

No More Posts Available.

No more pages to load.