Tumpukan Sampah Sumbat Saluran Air di Jalan Utama Gaga Semanan

oleh -142 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Dengan adanya penumpukan sampah di saluran air atau got bisa menyebabkan banjir. Hal ini terjadi di jalan Utama Gaga, RW 03 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Pantauan media di lokasi, sampah sampah tersebut tampak menyumbat di sepanjang saluran air di jalan Utama Gaga sehingga jalanya air kurang lancar dan bisa mengakibatkan banjir.

“Para pekerja Penanganan Prasarana dan Sarana Umum  (PPSU) kadang seminggu kadang dua Minggu sekali membersihkan saluran ini,” kata Ucok warga sekitar, Senin (14/10/2019)

Dirinya berharap PPSU rutin membersihkan saluran-saluran di jalan Utama Gaga, karena wilayah disini sering banjir, di setiap musim hujan.

“Sepanjang jalan ini memang kerap banjir di setiap musim hujan, karena warga RW 09 sakuran airnya melalui got ini,” tambahnya

Sementara Katong warga kampung Gaga berharap, PPSU membersihkan saluran air atau got secara rutin, agar bila turun hujan air bisa lancar, tidak terkendala dengan adanya sampah.

“Kalau hujan kan tidak bisa ditebak turunya, namun kalau rajin dibersihkan bisa membantu kelancaran air dan tidak menyebabkan banjir,” ujarnya.

Dirinya berharap PPSU sering sering mengontrol dimana lokasi lokasi saluran air yang sering terjadi kemampetan, yang disebabkan tumpukan sampah hingga menyebabkan banjir. (BB)