Cegah Covid-19, Pelayanan UPPKB Pulogadung Terapkan Jaga Jarak

oleh -
Img 20200327 102917

NASIONALNEWS,ID, JAKARTA – Kepala Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor Pulogadung Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Mirza Aryadi, menjelaskan penerapan social distancing dalam setiap pelayanan dilakukan dengan menjaga jarak antara petugas dan warga saat melakukan uji kir. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corana (Covid-19).

“Dahulu sebelum terjadinya wabah virus corona saat berada di loket pelayanan semula tidak masalah walaupun berdekatan. Tapi sekarang untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona, kami imbau agar menerapkan Social Distancing,” ungkap Mirza Aryadi, Kamis (26/3/2020).

Selain menerapkan jaga jarak antara warga yang melakukan uji kir dengan petugas yang melayani, UPPKB Pulogadung juga melengkapi petugas dengan masker dan menyediakan hand sanitiser untuk warga yang melakukan uji KIR.

“Di setiap kursi pelayanan ada jarak satu kursi antara warga satu dengan lainnya. Kursi ditempel pemberitahuan untuk tidak diduduki untuk mencegah penularan virus corona,” ucapnya.

Img 20200327 102926

Hal senada juga disampaikan oleh Kasubag TU UPPKB Pulogadung, Fatchuri, kepada wartawan mengatakan, pihaknya sejak awal Maret 2020, sudah gencar mengkampayekan gerakan melawan Corona Virus Diseases (Covid-19), dengan cara menghimbau kepada semua pegawai di UPPKB Pulogadung dan warga yang melakukan uji kir, untuk menjaga pola hidup sehat supaya terhindar dari terjangkitnya Covid-19. Serta mendukung gerakan Social Distancing, yakni bertujuan untuk mencegah meluasnya penyebaran penyakit virus Corona.

Menurut Fatchuri, pihaknya juga menempatkan sejumlah petugas UPPKB Pulogadung untuk memberikan himbauan kepada pemohon Uji KIR agar tidak bergerombol atau berkerumun saat mengurus Uji KIR. Untuk menghindari adanya berkerumunan massa, pihaknya melakukan sistem buka tutup di area pengujian kendaraan bermotor. Hal tersebut dilakukan, agar pemohon uji kir tetap berada di kendaraan selama dilakukan pengujian untuk menghindari terjadinya penyebaran virus corona.

“Kami meminta kepada petugas UPPKB Pulogadung dan warga yang melakukan uji kir untuk selalu menjaga kebersihan,” terangnya. (Srj)