452 Murid SMP Negeri 3 Cibinong Dinyatakan Lulus 

oleh -
img 20240516 wa0294

NASIONALNEWS.ID, CIBINONG – SMP merupakan momentum yang sangat berarti bagi para Siswa-siswi yang telah menyelesaikan perjalanan pendidikan tingkat pertama, dengan kelulusan ini justru peserta didik akan melangkah ke tingkat menengah atas sesuai program pemerintah wajib belajar 12 tahun.

SMP Negeri 3 Cibinong mengadakan acara pelepasan kelas IX angkatan 28 tahun pelajaran 2023-2024, sebanyak 452 Siswa- siswi telah dinyatakan lulus dari tingkat menengah pertama. Bertempat di Gedung Serbaguna Al Madinah, Cibinong Kabupaten Bogor, pada hari Kamis tanggal 16 Mei 2024.

Tuty Mardliyah Asa, menjelaskan acara pelepasan Siswa-siswi SMPN 3 Cibinong ini diserahkan kepada Komite Sekolah sebagai panitia, dengan rangkaian acara dari pembukaan hingga di akhir acara.

Mengawali kegiatan acara para tamu undangan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dan dilanjuti pembacaan Ayat suci Al Quran dan sari tilawah, paduan suara dan tarian dari Siswa-siswi, sambutan Kepala Sekolah, Sambutan ketua Komite (perwakilan) dan Sambutan dari Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

Dalam hal ini, Wahyudin M.Pd, selaku Kepala SMPN 3 Cibinong menyampaikan harapan lulusan SMPN 3 Cibinong angkatan 28 yang paling utama berakhlak mulia dan berprestasi, mendahulukan etika, karakter dan mendahulukan akhlak yang baik. Supaya anak anak mempunyai kepribadian baik, sopan santun dan prestasi.

“Karena kalau sudah berakhlak baik, disiplin baik dan berprestasi kedepannya akan lebih baik, sukses dimasa depan dan pastinya akan membawa nama baik sekolah dimanapun berada,” ujar kepsek.

Kegiatan berlangsung dengan rangkaian acara pelepasan peserta didik angkatan 28 tahun ajaran 2023-2024, prosesi pedang pora, prosesi mapag penganten ditutup dengan tarian ronggeng nyentrik.

Penghargaan Siswa-siswi prestasi akademik dan non akademik diberikan oleh Kepala SMPN 3 Cibinong dan pengalungan medali bagi seluruh Siswa-i kelas IX angkatan 28 tahun ajaran 2023-2024, hingga di akhir acara Doa Penutup untuk kegiatan acara inti, dengan tambahan acara bebas hiburan dari Siswa-i kelas VII.

DanyAW**

No More Posts Available.

No more pages to load.