Dinas Pendidikan Akhirnya Putar Kembali Film ATS

oleh -

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Film Ayu Anak Titipan Surga (ATS) menjadi salah satu film favorit bagi Anak Sekolah Dasar Negeri (SDN) di wilayah Kota Tangerang saat ini. Meski sempat dihentikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman, film tersebut kembali diputar.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kecamatan Karawaci, Agus Sutisna mengatakan, bahwa film ATS merupakan film yang saat ini sedang diputar di beberapa bioskop. Hampir seluruh murid SDN yang ada di wilayah Kota Tangerang menonton film tersebut. Namun, Kadis Pendidikan Kota Tangerang. Abduh Surahman sempat memberhentikan film itu.

“Film ini sempat dihentikan oleh Pak Kadis Pendidikan Abduh Surahman. Bukan tanpa alasan, melainkan film ini banyak menuai kritikan,” ujarnya.

Agus menjelaskan, antusias murid dalam menonton film ATS cukup tinggi. Bahkan, para orangtua siswa juga mendukung dengan diadakannya nonton bareng film ATS.

“Para orang tua mendesak Kepala Dinas agar kembali memperbolehkan siswa SD untuk menonton film ATS. Alhasil, Pak Kadis Abduh Surahman mengijinkan film tersebut kembali di putar,” imbuh Agus.

Lanjut Agus, sebelum pemutaran film pihak manajemen melakukan presentasi pada para Kepala Sekolah (Kepsek) yang sudah mendapat izin dari Kadis Pendidikan. Presentasi yang dilakukan oleh manajemen di setujui, lantaran isi dari film tersebut banyak mengandung ajaran tentang karakter budi pekerti anak.

“Pihak manajemen film datang di acara rapat sekolah untuk melakukan presentasi, dan Pak Kadis mengijinkan dan menghimbau, agar acara tersebut dapat dilaksanakan,” tuturnya.

Dijelaskan Agus, dalam pembelian tiket nonton di akomodir oleh pihak UPTD. Setiap Satu tiket sebesar Rp 30.000. Kata Agus, pihak UPTD tidak mencari keuntungan.

“Tidak ada fee yang mengalir ke pihak UPTD. Namun, dari Dua Puluh tiket mendapat bonus Satu tiket . Sementara, dari Dua Puluh Ribu siswa, hanya sekitar Tujuh Ribu yang menonton film tersebut,” pungkasnya.(Sby/Ang)

No More Posts Available.

No more pages to load.