Hari Terakhir Daftar Ulang SMAN 2 Tangsel, Panitia PPDB Tak di Tempat

oleh -
Sman 2 Tangsel

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGSEL – Dua orang tua siswa kebingungan mendatangi SMA Negeri 2 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk menanyakan perihal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), tetapi tak satupun panitia PPDB berada di tempat.

Warga Kelurahan Setu, Aday menjelaskan, bahwa anaknya diterima di SMA Negeri 2 Tangsel melalui jalur zonasi, tapi tidak bisa daftar ulang melalui online karena sudah ditutup, makanya ia datang ke sekolah untuk menanyakan hal tersebut.

“Saat saya coba untuk melakukan daftat ulang secara online tiba-tiba sudah tidak bisa dan sudah ditutup, padahal berdasarkan waktu daftar ulang selama lima hari dan hari ini terakhir untuk daftar ulang,” terang Aday kepada Nasional News, Jumat (10/7/2020).

Menurutnya, sudah mencoba beberapa kali daftar ulang melalui online gagal terus tidak bisa masuk mendaftar. Hari ini terakhir daftar ulang dan mau tidak mau harus mendatangi SMA Negeri 2 untuk menanyakan ke panitia PPDB untuk mencari solusi atau mendaftar ulang secara manual, tapi sangat disayangkan di sekolah tidak ada panitia PPDB ataupun guru yang piket, yang ada hanya pegawai sekolah.

“Saya bertanya sama penjaga sekolah, jawabannya tidak ada satupun guru, maupun panitia PPDB, seharusnya hari terakhir ada panitia PPDB standby untuk mengakomodir siswa yang ada kendala tidak bisa masuk daftar ulang secara online,” keluhnya.

Selain itu seorang Ibu warga setu juga kebingungan, lantaran ingin menanyakan langkah selanjutnya ketika putranya sudah diterima, tapi tidak ada Panitia PPDB atau guru piket yang ada hanya pegawai biasa.

“Anak saya sudah masuk di jalur zonasi tapi saya bingung untuk selanjutnya seperti apa,” singkatnya.

Pegawai sekolah yang tak menyebutkan namanya mengatakan, bahwa hari ini tidak ada kegiatan karena tidak ada guru yang datang ke sekolah. “Hari ini panitia dan yang piket ga ada yang masuk pak,” pungkasnya. (yuyu)