Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Madura Juara Kompetisi Debat Hukum Nasional

oleh -
img 20211122 105600

NASIONALNEWS.ID, PAMEKASAN – Mahasiswa Fakultas Syariah (FASYA) IAIN Madura, Inda Emilia, Nabila Yuli Firdaus dan Badrus Sholeh meraih Juara Favorit Kompetisi Debat Hukum Nasional Piala Ketua MPR RI Gebyar Pekan Hukum Syariah 2021.

Inda Emilia dan dua temannya itu tergabung dalam grup Ar-Razi delegasi Fakultas Syariah IAIN Madura. Mereka berhasil mengalahkan puluhan tim lainnya dengan rekor Juara Favorit 2 dibawah skor Juara Favorit 1 dari Universitas Pamulang.

“Alhamdulillah semuanya harus disyukuri, meskipun mungkin bagi beberapa pihak perolehan kita saat ini bukan apa-apa, tapi buat saya dan tim ini sudah selangkah lebih baik,” kata Inda Emilia, Senin (22/11/2021).

Mahasiswa Bidikmisi itu mengungkapkan, ajang kompetisi nasional yang diikuti ini diawali dengan pengiriman video yang harus memenuhi beberapa ketentuan panitia, salah satunya dinilai dari banyaknya like di youtube.

“Tahapannya sama seperti biasanya ada pendaftaran, namun untuk penyisihan menggunakan sistem video yang pasti aturannya menurut saya lebih rumit daripada event-event yang saya ikuti sebelumnya,” jelas gadis yang juga pernah mewarnai lomba debat konstitusi IPPBMM VIII 2021 di UIN Sunan Kalijaga Jogjakata.

Lebih lanjut, kader HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura itu menyampaikan, kemenangan ini berkat kerja keras dan kekompakan tim serta dukungan dari semua pihak untuk terus berusaha menjadi lebih baik.

“Saingan banget untuk ada diposisi ini soalnya tim yang lain juga pada bersaing,” tegas Inda sapaan akrabnya.

Inda berharap kedepannya bisa mengikuti lomba dengan penampilan yang lebih baik lagi. Selain itu, ia juga mengharapkan ada generasi baru yang lebih dari dirinya.

“Saya sangat yakin pengetahuan teman-teman sangat luas dan banyak yang cakap berbicara. Sangat disayangkan jika tidak diasah, eman pintarnya tapi tidak mau ngomong di depan publik.” Pungkasnya.

Reporter: Kholisin

No More Posts Available.

No more pages to load.