Peduli Pendidikan, Truk TNI Jadi Alat Transportasi Sekolah

oleh -
Perbatasan RI-PNG

NASIONALNEWS.ID, KEEROM – Menyediakan sarana transportasi menuju sekolah, menunjang dunia pendidikan. Hal itu dilakukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di perbatasan Republik Indonesia dan Papua New Guinea (RI-PNG) sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan.

Truk milik Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw difungsikan sebagai alat transportasi mengantar anak-anak Kampung Kalifam pergi ke sekolah SMP dan SMA 1 Kalibom, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Rabu (25/2/2020).

Salah satu anggota Pos Kalipay Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw yang mengantar anak-anak pergi ke sekolah, Serka Atma mengatakan, bahwa pendidikan merupakan hal yang paling penting untuk ditanamkan sejak dini.

“Bahkan pendidikan merupakan modal yang penting untuk mencari ilmu, karena tanpa adanya pendidikan dan ilmu yang cukup seseorang tidak akan mencapai cita-cita yang mereka inginkan,” ujarnya Atma.

Serka Atma menuturkan, bahwa anak-anak di Kampung Kalifam memiliki semangat yang tinggi dalam menimba ilmu di SMP dan SMA 1 Kalibom. Meskipun dengan berjalan kaki sekitar 15 Kilometer untuk sampai ke sekolah, dengan harapan mereka mendapatkan ilmu dan pendidikan untuk bekal nanti dimasa depan demi menggapai cita-citanya.

“Melihat semangat anak-anak Kampung Kalifam untuk mengenyam pendidikan, kami dari Satgas Pamtas RI-PNG berupaya membantu mereka dengan memberikan bantuan transportasi berupa truk TNI untuk mengantar dan menjemput mereka saat bersekolah,” pungkasnya.

Ucapan terima kasih disampaikan Adek Bastian kepada TNI yang sudah bersedia mengantar dan menjemput dirinya bersama teman-teman ke sekolah.

“Terima kasih Om Om Tentara yang sudah bersedia memberikan tumpangan saya dan teman-teman untuk berangkat dan pulang sekolah, sehingga kami sampai sekolah tepat pada waktunya,” tutupnya. (Yeri Tarima)