Terkait Corona Pemda Cilacap Bentuk Gugus Tugas Penanganan, dan Akan Liburkan Sekolah

oleh -
Img 20200315 Wa0030

NASIONAONEWS.ID.CILACAP- Hasil rapat kesiapsiagaan Kabupaten Cilacap Jawa Tenagah menghadapi infekai Coronavirus Disiease (Covid-19) pada Minggu (15/03/2020) yang dipimpin langsung Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, didampingi Wakil Bupati Syamsul Aulia Rachman, Sekda Cilacap Farid Ma’Ruf, Asisten, Kepala OPD, Kepala Puskesmas l, Camat dan Lurah. Bupati menginstruksikan kesiapsiagaan dalam menangani Covid-19.

 20200315 140343

Dikatakan Bupati, Pemda Cilacap akan membentuk Gugus Tugas Penanganan Corona (GTPC), sementara semua kegiatan yang bentuknya masal semuanya harus ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan, ucapnya.

“Kita semua harus bersabar, waspada, dan untuk kegiatan Car Free Day, rankaian hari jadi Cilacap, Kampung KB dan lainya yang bersifat masal semuanya ditunda,” tegas Bupati.

Untuk kegiatan belajar mengajar disekolah mulai SD sampai dengan SMP Pemda Cilacap melalui Dinas P dan K akan membuat surat edaran untuk menghentikan sementara Kegiatan Belajar Mengajar (KMB) pada semua jenjang pendidikan mulai tanggal 16 Maret 2020 sampai dengan 14 hari kedepan dan akan dilakukan evaluasi kembali sesudahnya.

Bupati juga meminta selurug OPD untuk membuat SOP penanganan dan pelayanan publik yang berkaitan dengan masyarakat. Agar informasi tersebut sampai kepada masyarakat, OPD, Camat, Lurah dan Kades agar bisa mensosialisasikan kepada RT,RE dan masyarakat umum.

 20200315 140321

Bupati menegaskan, masyarakat agar tetap tenang dan waspada, “Prilaku Hidup Bersih dan Sehat, mencuci tangan menggunakan sabun, dan memajang poster tentang tatacara cuci tangan yang benar,” beber Bupati.

Disamping itu juga Bupati memerintahkan, agar tempat cuci tangan atau antiseptik dimasing-masing tempat kerja atau fasilitas umum, bantu juga harus beretika dengan menutup mulut, pembersihan tempat Ibadah, dan menghindari kegiatan yang mengakibatkan terjadinya kerumunan masyarakat, pungkas Bupati. (Junaedi)