Himbau Warga, Binmas Babinsa Pasang Spanduk Peringatan

oleh -
Img 20200315 122855

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Pemasangan spanduk himbauan agar tidak bermain dan berenang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Haris dan Babinsa Serda Slamet di waduk Persaki, RT 006/014, Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (14/3/2020).

Pasalnya pada (14/3/2020) siang seorang anak yang berinisial MD (7) tewas tenggelam di waduk tersebut, disaat berenang bersama teman-temannya.

Ahmad Haris mengatakan, dirinya bersama Babinsa sangat prihatin atas adanya korban jiwa di proyek yang waduk yang belum jadi tersebut.

“Saya sangat prihatin dengan adanya korban jiwa di waduk tersebut, dengan dipasangnya spanduk himbauan ini semoga kedepannya tidak ada korban lagi,” ujarnya.

Dirinya juga menghimbau kepada orang tua agar mengawasi anak-anaknya saat bermain, karena jika sudah terjadi menimpa di keluarga pasti ada rasa penyesalan.

“Mari bersama, bukan cuma Binmas atau Babinsa, malainkan peran orang tua juga dibutuhkan, dan harus andil dalam pengawasan anak-anaknya, jangan hanya mementingkan diri sendiri, karena pencegahan itu lebih baik,” kata Haris.

Kegiatan tersebut bentuk kepedulian Binmas dan Babinsa terhadap anak-anak karena masa depanya adalah harapan bangsa, ini sesuai perintah Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru, melalui Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri. (BB)