Ukir Sejarah Lulusan SMAN 12 Kota Tangsel Masuk PTN Terbanyak

oleh -
sman 12 tangsel

NASIONALNEWS.ID TANGERANG SELATAN – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 12 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengukir sejarah di masa pandemi Covid-19, dengan meraih predikat terbanyak masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kota Tangsel.

Kepala Sekolah SMAN 12 Kota Tangsel, Hamdari menjelaskan, bahwa keberhasilan itu dicapai berkat kerja keras dan kerja sama tim pengajar yang bersemangat memotivasi anak didiknya meski di masa pandemi Covid-19.

“Kerja pertama, saya kumpulkan para wakasek,BK (Badan Conseling). Kemudian saya singkronkan wakasek dengan BK, kita rapatkan, kita analisis nilai siswa melalui wali kelas dan dikumpulkan ke BK. kemudian siswa yang mendapat jalur undangan kita tanyakan mau kemana agar betul-betul valid nilainya, lalu kita tanyakan kembali ke siswa yang mendapat undangan mau ambil jurusan apa,mau ambil jurusan sesuai undangan apa mau ambil jurusan yang tidak terlalu banyak peminatnya atau kampus yang kita prediksi tidak terlalu banyak pesaing,” tutur Hamdari kepada Nasional News usai menggelar wisuda 387 siswa SMAN 12 Kota Tangsel dengan sistem daring, di kantornya, Minggu (13/6/2021).

Menurutnya, dalam sistem pembelajaran daring perlu membangun komunikasi dengan para guru SMAN 12 Tangsel, agar lebih efektif pembelajaran para siswa.

“Dalam pembelajaran virtual yang terpenting itu komunikasi terus, mengabsen antara kepala sekokah, bagian kurikulum, humas serta dewan guru. Sedang untuk jurusan IPA kan kita tidak ada praktek di sekolah, mereka praktek sendiri di rumah atau dimana saja yang penting kita ingatkan agar tetap melaksanakan prokes,” jelasnya

Selain itu, lanjut Hamdari, meningkatkan komunikasi dengan orang tua murid dan unsur sekolah dalam mempertahankan predikat yang telah diraih SMAN 12 Kota Tangsel.

“Kedepannya saya berkeinginan harus ada komunikasi dengan orang tua dan akan saya panggil orang tua di tahun ini, agar lebih serius lagi orang tuanya dan anaknya, karena masih ada yang masa bodoh terhadap perkembangan anaknya. Mereka belum menanyakan soal keinginan anaknya mau melanjutkan kemana, makanya cara saya akan mengundang orang tua untuk membangun komitmen perhatiannya pada anak, dengan menanyakan keinginan ia ingin melanjutkan ke mana,” ujarnya.

Dalam kondisi pandemi Covid -19, SMAN 12 Kota Tangsel mampu meluluskan seluruh muridnya tanpa ada halangan dan sebanyak 23 muridnya berhasil masuk perguruan tinggi negeri.

“Saya sangat bersyukur, meski dalam keadaan Covid-19 tapi bisa meluluskan seluruh murid tanpa ada kendala, anak yang sakit atau yang lainnya. malah kita bisa memasukan murid keperguruan tinggi negeri cukup banyak,” tandasnya. (Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.