Aktivis Jurnalis, Andi Lala Ingin Terjun ke Dunia Politik

oleh -
img 20220411 144608

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Seorang Aktivis Jurnalis yang juga menjabat Ketua Forum Wartawan Tangerang (Forwat), Andi Lala berencana akan terjun ke dunia politik. Pria kelahiran Kota Tangerang 42 tahun ini menuturkan, melihat kondisi politik di Indonesia yang semakin penuh dinamika mengugah hatinya untuk ikut berpolitik.

“Saya pernah berkecimpung secara politik, yaitu diantaranya pernah mengikuti salah satu organisasi sayap partai tahun 2013 lalu, hingga mengadvokasi aspirasi masyarakat dan menjadi sosial kontrol dalam tugasnya sebagai jurnalis,” kata pria yang kerap disapa Lala, Senin (11/4/2022).

Andi Lala salah satu pendiri dan telah delapan tahun memimpin Forwat telah menunjukan eksitensinya dalam menjalankan fungsinya sebagai wartawan. Rekam jejaknya memimpin organisasi wartawan di Tangerang Raya itu telah membuktikan figurnya yang kritis dan memberi andil dalam pekembangan pembangunan di Kota Tangerang.

“Ya, kalau secara tidak langsung saya pernah ikut di dunia politik. Salahsatunya saat saya sebagai wartawan dalam mengawal program kebijakan pemerintah daerah.Putra daerah harus mencintai daerahnya dan harus punya tempat untuk menyumbangkan pemikirannya,”

Dikatakan Lala, saat ini sudah ada beberapa pilihan partai politik yang menarik perhatiannya.Namun dirinya belum mantap menyatakan keikutsertaannya sebagai kader.

“Saya masih dipercaya memimpin Forwat, kalau obrolan dengan pengurus partai sudah ada, tapi saya belum menentukan pilihan. Saya akan perkembangannya nanti setelah pertemuan formil.Saat ini saya masih fokus sebagai wartawan saja,” ujarnya.

Dikatakan Lala, bahwa instrumen paling penting dalam mengimplementasikan perjuangan adalah berbuat untuk masyarakat. Salah satu caranya terjun ke dunia politik, sebab jika itu tidak, itu sama saja menepuk diatas air.

“Pileg, Pilkada dan Pilpres tahun 2024. Saya hanya ingin menyumbangkan ide, gagasan pemikiran dan aspirasi untuk Kota Tangerang,” pungkas Lala yang juga pernah menjadi wartawan di Group Radar Banten. (Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.