Babinsa Koramil 0812/03 Turi Dampingi Studi Wisata Projek Penguatan Profil Pelajar SMPN 1 Pucuk

oleh -
img 20230903 wa0220

NASIONALNEWS.ID, LAMONGAN – Babinsa Koramil 0812/03 Turi, Serda Kholis Budi yang melaksanakan pendampingan Studi Wisata Projek penguatan Profil Pelajar SMPN 1 Pucuk, dengan Tema “Bhinneka Tunggal Ika” dan Sub Tema “Perbedaan Menjadikan Kita Semakin Dewasa” diikuti 200 siswa/siswi SMPN 1 Pucuk, di Desa Balun, Minggu (03/09/2023).

Babinsa Serda Kholis Budi menuturkan bahwa dirinya merasa senang dengan adanya study ini karena dapat memupuk toleransi dan juga memperkokoh persatuan dan kesatuan, terutama diantara generasi muda.

“Kegiatan yang diselenggarakan ini sangat bagus dan penuh manfaat. Selain dapat memupuk toleransi, ini juga dapat menjadi tambahab wawasan kepada para siswa siswi yang hadir,” ujar Serda Kholis.

Dalam study ini, para siswa siswi SMPN 1 Pucuk dijelaskan tentang terbentuknya Desa Balun bahwa sekitar tahun 1600 an atas peran besar dari Mbah Alun atau Mbah Sin Arih yang membawa ajaran Islam.

Sekitar tahun 1967 masuk Agama Kristen dan Hindu di Desa Balun.

Kemudian, Desa Balun dijuluki Desa Pancasila sekitar tahun 2012, julukan ini diberikan mahasiswa yang saat itu melakukan penelitian di Desa Balun, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

(Sholi/Nifta)

No More Posts Available.

No more pages to load.