Dampingi Cakdes Kampanye, Oknum ASN Kominfo Bojonegoro Jadi Sorotan Warga

oleh -
img 20221024 193839

NASIONALNEWS.ID, BOJONEGORO – Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kominfo Bojonegoro, jadi sorotan publik saat mendampingi salah satu calon kepala desa (cakdes) yang berkampanye secara terbuka di Desa Kauman, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur disaat jam kerja.

Oknum ASN tersebut tampak mendampingi cakdes menjelang Pilkades yang dilaksanakan secara serentak di beberapa desa di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Dengan adanya prihal tersebut, Ali Mangsur selaku pelaksana harian
kepala desa setempat (PLH) membetulkan saat dikonfirmasi awak media, dengan adanya salah satu oknum ASN mendampingi salah satu Cakdes berkampanye terbuka di balai desa pada Rabu (9/10/2022).

“Ya kemarin memang betul ada kampanye terbuka di balai desa ini, dari dua Cakdes. Yang pertama Cakdes No urut 1 (satu), bernama Rokis Riskon, berkampanye terbuka sekira pukul 10.30 WIB. Dilanjut Cakdes No urut 2 (dua), bernama Zumrotin, S.E. kebetulan didampingi suaminya yang berisial (S) yang menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Dinas Kominfo Bojonegoro, dan dihadiri beberapa warga masyarakat setempat, ada tim Pilkades, juga muspika, sekira pukul 01.30,” tutur Ali Mangsur.

Ali Mangsur selaku PLH dan sekaligus Pemdes Kauman, yang memiliki tiga dusun, diantaranya, Dusun Kauman, Dusun Kebon, Dusun Dalem memiliki DPT yang berjumlah 3288 berharap kepada warga agar menggunakan hak suaranya di tempat Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah disediakan.

“Saya berharap kepada masyarakat, pada hari Rabu Kliwon 26 Oktober 2022 menggunakan hak pilih anda di tmpat tempat TPS yang sudah disediakan,” harapnya.

Sementara di waktu yang sama, awak media mengkonfirmasi ke Camat Baureno dan mengatakan, dirinya belum tau detil soal tersebut, dan tidak mempermasalahkan asalkan ASN tersebut tidak pakai Atribut atau ada surat rekom izin cuti dari dinas terkait.

“Soal ada ASN ikut kampanye di Pilkades di Desa Kauman tersebut saya tidak tahu kebetulan waktu itu ada giat di kabupaten, dan soal adanya tersebut kami tidak mempersalahkan asalkan ASN tersebut tidak pakai atribut dan udah pegang surat izin cuti dari dinas terkait,” jelas Joko selaku Camat Baureno pada Senin (24/10/2022).

Cak Kan/Sholichan

No More Posts Available.

No more pages to load.