Dandim 0503 Jakbar Dampingi Dirbinmas PMJ Resmikan KTLA

oleh -
img 20210409 wa0154

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Dandim 0503/JB, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki S.I.P mendampingi Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya, S.H., M.H. dalam acara Pencanangan Kampung Tangguh Lintas Agama (KTLA), Penandatangan Prasasti dan Peletakan Batu Pertama Kampung Tangguh Lintas Agama di Vihara Saddhapala serta Baksos Vaksinasi Lansia di Halaman Gereja Santho Thomas Rosul.

Selain Dandim juga hadir Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo, serta Walikota Jakarta Barat Bapak Uus Kuswanto S.IP, Jumat (9/4/2021).

Kegiatan Penanda tanganan dilakukan oleh Kapolda Metro Jaya, yang diwakili Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Drs Badya Wijaya SH,MH., Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki S.I.P dan Kapolres Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo dan Tokoh Lintas Agama dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan Prasasti yang berlokasi di Taman Depan Vihara Saddhapala.

Selesai kegiatan peletakan batu pertama rombongan meninjau kegiatan Vaksinasi Lansia yang berlokasi halaman Gereja Katolik St Thomas Rasul.

Dalam sambutannya Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengatakan, tadi dirinya bersama-sama sudah menyaksikan rangakaian kegiatan penandatangan batu Prasasti, dan peninjauan bakti sosial vaksin Covid-19 dengan sukses dan lancar.

“Gagasan Kegiatan ini dilakukan oleh FKUB dan GMRI Jakarta Barat, yang mendapat dukungan Kapolda Metro Jaya, Walikota Jakarta Barat, Dandim 0503/JB, dan Kapolres Jakarta Barat,” ujar uus Kuswanto.

Uus Kuswanto juga mengatakan, pada pemberian Vaksin lanjut usia saat ini di Jakarta Barat sudah berjalan dua bulan dan sudah mencapai 50%.

“Vaksin ini merupakan program pemerintah, kegiatan ini sangat mulia dan vaksin tidak membahayakan. Kami bersama Dandim dan Kapolres Jakarta Barat, menghimbau kepada tokoh masyarakat dan masyarakat agar vaksin terkait Covid-19 ini dapat disosialisasikan, karena masih ada masyarakat yang belum paham tentang Vaksin,” ujarnya.

Pihaknya selaku Walikota Jakarta Barat, juga mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang terus memfasilitasi kegiatan vaksin ini.

Sementara Dandim 0503/JB, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki S.I.P, mengatakan, dengan adanya penandatangan Prasasti dan Peletakan batu pertama pembangunan Prasasti Kampung Tangguh Lintas Agama, mari jadikan momentum kerukunan umat beragama di Jakarta Barat, yang saling toleransi satu dengan lainya serta dapat memberikan kesejukan bagi semua warga masyarakat di Jakarta Barat.

Acara dihadiri oleh Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Drs. Badya Wijaya, S.H., M.H, Ketua Umum GMRI Eko Sriyanto, Danramil 04/CK Kapten Cpl Edy Moerdoko, Kapolsek Cengkareng Kompol Egman, Camat Cengkareng Ahmad Faqiq serta Tokoh Lintas Agama juga hadir antara lain Kardinal Ign Suharyo Pr, Pendeta Mulia Wakuwu, Pastur RD FX Suherman, Bhiksu Darma Karu, Nyonan Widi Wianawa.

(Budi Beler)