Dilantik Sebagai Advokat di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Ririn Nurindah, SH dari Instruktur Senam Hingga Menjadi Advokat

oleh -
img 20240613 100031
Foto: Ririn Nurindah, SH, saat diambil sumpah sebagai advokat oleh Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta

Nasionalnews.id, Jakarta – Ririn Nurindah, SH, diambil sumpah sebagai advokat oleh Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, dalam Sidang Terbuka Pengadilan Tinggi Jakarta Pengambilan Sumpah Advokat Perkumpulan Pengacara Dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Jalan Letnan Jendral Suprapto, RT.9/RW.7, Cempaka Putih Tim., Kecamatan Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10510, Kamis (13/6/2024).

Sebelumnya Ririn Nurindah, SH dan juga sebagai Instruktur Senam, telah mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) dan lulus ujian advokat bersama ratusan orang lainnya pada beberapa waktu lalu.

Usai mengikuti upacara pengambilan sumpah advokat, Ririn Nurindah, SH yang memiliki seabrek aktivitas di sejumlah organisasi dan aktif sebagai Instruktur Senam serta sebagai Bendahara dari Kantor Hukum Ade Manansyah & Rekan, Ririn juga bersyukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa atas kesempatan yang boleh dia terima saat ini atas pencapaiannya menjadi Advokat.

Bersyukur memiliki suami dan anak-anak yang selalu setia dan mendukungnya

“Saya bersyukur ya, Allah SWT masih berikan kesempatan hingga saat ini. Walau dalam beberapa tahun belakangan ini banyak masalah dan pengalaman hidup yang dihadapi. Namun ini adalah harapan saya supaya lebih bisa memberikan perlindungan hukum bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya yang saat itu didampingi suami tercintanya Advokat Ade Manansyah, SH, MH, Adry Gibran Manansyah, Keysha Azahra dan Al Ghazali Manansyah.

img 20240613 100108
Foto: Ririn Nurindah saat didampingi suami tercintanya Advokat Ade Manansyah, SH, MH, Adry Gibran Manansyah, Keysha Azahra dan Al Ghazali Manansyah.

Perempuan yang kesehariannya disibukkan dengan aktifitas mengajar senam dan dikontrak dari Dispora (Dinas Pemuda dan Olah Raga) Walikota Jakarta Barat, itu bertekad memberikan pendampingan hukum kepada masyarakat lemah yang berurusan dengan aparat hukum dan tetap semangat untuk terus belajar hukum.

“Itu sudah tekad saya, karena saya tahu rasanya berurusan dengan hukum berbekal pengalaman sebagai Asisten Advokat (Paralegal) sekitar 5 (lima) tahun, sementara kita dari keluarga kurang mampu secara ekonomi bahkan sosial. Itu sudah menjadi rahasia umum, jika masyarakat berurusan dengan hukum, mereka akan kesulitan jika tidak didampingi orang yang tepat dan memang mau menolong,” ujar Ririn.

Untuk itu, Ririn Nurindah, mengaku sangat bersyukur memiliki keluarga yang terus mendukungnya. Dia juga mengaku di era digital ini profesi apapun harus menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi informasi termasuk profesi advokat. Namun berbekal pengalamannya yang sudah lebih dulu bersahabat dengan dunia hukum selama ini, dia optimis bisa cepat beradaptasi menghadapi tantangan sebagai advokat.

“Suami, anak-anak saya, Allah SWT berikan dalam hidup saya. Mereka mendukung saya, walau dalam beberapa tahun belakangan ini banyak masalah dan pergumulan hidup yang sangat berat dihadapi,” ujarnya yang disambut senyum dari sang suami yang mendampinginya.

“Keadilan adalah hak semua orang. Negara kita yang berasaskan Pancasila dan UUD 1945 jelas bertujuan untuk memberikan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh bangsa Indonesia. Keadilan harus ditegakkan,” ujar Ibu tiga anak ini.

Sembari menambahkan, dengan mengantongi profesi Advokat sesuai ‘marwah’ sumpah Advokat akan selalu menjaga tingkah laku dan menjalankan kewajiban sesuai dengan kehormatan, martabat dan tanggung jawab sebagai advokat, Ucap Ririn Nurindah, SH.

Harapan dan ucapan selamat itu bermakna mendalam, kiranya apa yang dicapai Ririn Nurindah, SH hari ini akan semakin mendorong kepada pengabdian yang lebih besar. Salah satunya, Advokat Ade Manansyah, SH, MH Founder dan Managing Partners Kantor Hukum Ade Manansyah & Rekan Jakarta, yang juga sebagai penasihat hukum media Nasionalnews.id.

img 20240613 100129
Foto: Dewan Pengurus Nasional (DPN) PPKHI Dheky Wijaya, SH, MH

Sebelumnya Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) PERKUMPULAN PENGACARA DAN KONSULTAN HUKUM INDONESIA (PPKHI) Dheky Wijaya, SH, MH, yang merupakan pengacara senior ini menegaskan, eksistensi PPKHI kian teruji dengan makin tumbuh berkembangnya organisasi di sejumlah provinsi di Tanah Air, termasuk di wilayah DKI jakarta, Ia meyakini, PPKHI akan dapat mengembalikan roh awal organisasi advokat yang bermarwah dan bermartabat (officium nobile).

No More Posts Available.

No more pages to load.